Wisata ke Wellington, kota “The Hobbit”

Wellington merupakan daerah urban kedua terbesar di Selandia Baru, Kota Wellington ini dalah ibu kota negara Selandia Baru sekaligus  ibu kota nasional terpadat di Oseania. Kota yang berkhas dengan tiupan anginnya yang kencang, dan empat musim yang bisa  terjadi dalam satu hari adalah kota kecil yang sangat menyenangkan untuk tinggali.

Ada beberapa tempat wisata di wellington  yang menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa opsi wisata yang dapat di  pilih, seperti tempat wisata yang berbasis budaya dan alam, yaitu seperti:

hobbit

Museum Te Papa

Museum ini memiliki koleksi yang cukup lengkap. Ada pun isi dari museum ini adalah sejarah tentang New Zealand, koleksi fosil hewan dan tumbuhan kebudayaan Maori, media interaktif, simulasi gempa dan sebagainya. Selain itu terdapat sesuatu yang sangat menarik perhatian adalah adanya  cumi-cumi raksasa.

Manners Mall dan Cuba Street

tempat ini adalah pusat dari lalu lintas para pedestrian yang ada di kota Wellington. Disini kita juga dapat mengunjungi tempat perbelanjaan Lambton Quay. Cukup dekat dari Cuba Street kita hanya belok kiri ke arah Manners Street lalu belok kanan di Lambton Quay. Adalah musim panas  masa yang menyenangkan dan waktu yang tepat untuk berjalan kaki di tempat ini. Karena  Kita akan menjumpai atraksi jalanan yang ada di area ini.

Selain itu wisata ke wellington, kota The hobbit  akan menggantikan kota Wellington, kota ini di setting penampilannya hingga mirip pusat dari Middle-Earth. Hal ini merupakan promo film THE HOBBIT: AN UNEXPECTED JOURNEY. Selama seminggu, ibu kota New Zealand akan berganti nama menjadi The Middle of Middle-earth.

Memang Film prekuel THE LORD OF THE RINGS ini berlattar tempat di Negara tersebut.bersamaan dengan itu pemerintah kota akan mengadakan berbagai macam event spesial selama sepekan penuh. Bandara Wellington pun telah menamai ulang sebuah terminalnya dengan tema “The Hobbit”. Terminal ini mengucapkan selamat datang kepada penumpang dengan tanda yang berbunyi The Middle of Middle Earth.

hobbit-holes_1748583c

Slogan  baru yang di pakai dari kampanye pariwisataan Negara Selandia Baru yaitu “100% Middle Earth, 100% Pure New Zealand. Hal ini bertujuan guna memastikan para penggemar Middle Earth menyadari bahwa banyak dari lansekap cantik yang ada di dunia fantasi sebenarnya nyata dan dapat dikunjungi. film The Hobbit juga akan menampilkan sungai, hutan, dan pegunungan. Semuanya ini pada akhirnya memamerkan Negara Selandia Baru sebagai sebuah destinasi wisata, hal ini serupa dengan film trilogi sebelumnya.

Bahkan Maskapai Air New Zealand meluncurkan demo yang diberi judul “An Unexpected Briefing” yaitu bersisikan tentang demo keselamatan penumpang memiliki tema The Hobbit. Di dalam demo tersebut menampilkan pramugari bertelinga runcing ala peri, penumpang berbentuk hobbit, dua cicit dari Tolkien dan serta penampilan kameo dari Jackson.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi