Wisata ke Jeju Island

Pulau Jeju adalah sebuah pulau yang terdapat di negara Korea Selatan. Pulau ini merupakan sebuah pulau yang paling besar dan memiliki titik paling tinggi di Korea Selatan yakni gunung Gunung Halla. Yang membuat pulau ini menarik dibandingkan dengan daratan lainnya di Korea adalah iklimnya yang hangat sepanjang tahun dan jarang turun Salju sehingga di pulau Jeju berbagai macam tanaman sub tropis bisa hidup dengan baik dengan koleksi sekitar 1.700 jenis tanaman. Karena memiliki keindahan alam dan keunikan budaya yang tidak ditemukan di belahan Korea lainnya inilah maka Pulau Jeju menjadi salah satu tujuan utama pariwisata Korea.

Di Pulau Jeju kita dapat menemukan berbagai macam objek wisata yang menarik perhatian dan menyedot kunjungan wisatawan. Objek-objek wisata tersebut diantaranya adalah ;

jungmun-beach

–          Pantai Jungmun

Pantai Jungmun adalah sebuah pantai yang terletak di Jeju Jungmun Resort, pantai ini memiliki keunggulan di warna pasir pantainya yang seperti berwarna yang berbeda-beda. Pntai sangat indah dengan kondidi alam yang masih alami, didukung dengn suasana yng tidk terlalu ramai membuat pantai ini semakin menjadi pilihan untuk pengunjung yang datang ke pulau jeju. Selain di kagumi pengunjung pantai ini juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting film maupun iklan yang mengambil latar Pantai Jungmun yang indah.

–          Gunung Halla

Inilah sebuah titik tertinggi di Pulau jeju yang memiliki ketinggian 1.950 m. Dengan ketinggian seperti itu membuat Gunung Halla tidak hanya sekedar titik tertinggi di pulau Jeju namun juga merupakan sebuah pulau tertinggi di seluruh Korea. Gunung ini akan tertutupi salju pada musim dingin dibagian atasnya sementara saat musim panas tiba puncak gunung akan diselubuni oleh kabut tipis yang indah.

–          Bunjee Artpia

Sesuai dengan karakteristik pulau jeju yang bisa menjadi tempat tumbuh ratusan bunga yang indah, Bunjee Artpia juga merupakan sebuah tempat berupa taman yang memamerkan berbagai jenis bunga dan tanaman indah yang ditata dalam pot. Menurut data yang terlampir sekitar 1.000 spesies tumbuhan hidup di tempat ini dan menawarkan berbagai macam keindahan dan keasrian alam yang dihasilkan oleh bunga yang indah.

–          Museum Haenyeo

Adalah sebuah museum yang merekam jejak sejarah kebesaran nelayan dan kelautan Pulau Jeju. Disini kita akan menemukan berbagai catatan sejarah mengenai haenyo, yang merupakan wanita yang pandai menyelam ke perairan laut dalam jangka waktu yang lama untuk mengambil mutiara dan kerang. Para wanita perkasa ini hidup dan banyak ditemukan pada jaman sebelumnya, saat ini sudah sangat jarang yang wanita muda bisa menjadi haenyo karena kesulitan dan beratnya medan yang harus di hadapi.

Untuk menuju Pulau Jeju kita bisa menggunakan penerbangan yang melayani rute Denpasar-Seoul ataupun Jakarta Seoul. Dari bandara Gimpo di Seoul kita melanjutkan penerbangan lagi ke Pulau Jeju, cukup banyak penerbangan yang melayani penerbangan Seoul- Pulau Jeju ini sehingga jangan khawatir tidak kebagian. Jika Anda ingin menikmati penerbangan lain ada juga pilihan transfortasi laut dari Korea daratan menuju Pulau Jeju namun waktu yang ditempauh menjadi lebih banyak.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *