Wisata ke Genting Highlands naik Kereta Gantung

Begitu mendengar nama Genting Highlands maka ingatan kita akan teringat pada sebuah tempat yang melegalkan perjudian di Malaysia. Tidak berlebihan memang dan itu benar adanya namun kita juga harus tahu bahwa Genting Highlands bukan hanya sekedar casino dan perjudian, di kawasan ini kita juga dapat menemukan berbagai wahana wisata yang menarik perhatian dan tidak terlupakan, wahana tersebut ada di Genting Highlands dengan berbagai keunggulannya masing-masing.

kereta gantungTempatnya yang berada di ketinggian menawarkan suasana sejuk dan indah dipandang mata berpadu dengan penginapan dan berbagai wahana objek wisata pendukung membuat Genting Highlands menjadi salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi Malaysia. Salah satu wahana yang merupakan sarana transfortasi yang tidak boleh terlupakan saat mengunjungi Genting Highlands adalah Kereta gantung atau yang biasa disebut dengan Genting Cable Car, kereta gantung ini akan membawa kita dalam ketinggian diatas hutan tropis perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor.

Kita akan dibawa dalam ketinggian kurang lebih selama beberapa puluh menit, jika saat cuaca berkabut maka Cable Car yang kita tumpangi akan menembus kabut putih menyisakan pemandangan yang terbatas membawa kita pada pengalaman yang tidak terlupakan. Untuk naik menggunakan Genting Cable Car ini kita dikenakan biaya sekitar  ringgit, Cable Car yang terdapat di Genting Highlands ini merupakan sebuah kereta gantung yang terpanjang di Asia Tenggara.

Sesampainya di Genting Highlands kita akan menemukan berbagai wahan objek wisata yang menarik, diantaranya adalah Genting Outdoor Theme Park, merupakan sebuah theme park yang menyediakan berbagai wahan menarik seperti Roller Coaster. Pilihlah berbagai Roller Coaster yang ada disini, dari mulai Corkscrew yang merupakan sebuah Roller Coaster yang memiliki dua kali putaran, lalu ada Flying Coaster, Cyclone, Flying Dragon, Rolling Thunder Mine Train, gondola, 4D Motion Master.

Lalu ada SnowWorld yang sesuai dengan namanya kita akan dibawa kedalam suasana salju di negara tropis, Museum Ripley’s yang merupakan museum dari Ripley’s believe or not,  Petualangan Berhantu yang mirip dengan rumah hantujika di Indonesia dengan berbagai petualangan memicu adrenalin, X-pedition Wall, Genting Sky Venture dan Waterpark.

Untuk menuju Genting Highlands kita dapat menggunakan berbagai pilihan alat transfortasi yang bisa digunakan, dari Kuala lumpur kita dapat menemukan berbagai pilihan alat transfortasi yang akan mengantarkan kita ke tujuan. Biasannya bus akan mengantarkan kita sampai pada sebuah tempat atau statsiun tempat kereta gantung berada. Jika kita tidak ingin menaiki kereta gantung kita pun dapat memilih aerobus yang langsung mengantarkan penumpang dari terminal LCCT Kuala Lumpur ke Genting Highlands. Harga tiket bus ada di kisaran 10 ringgit, lalu dilanjutkan ke skyway yang buka dari jam 07.30 – 23.00 untuk hari Senin – Jumat  dan jam  07.30 – 24.00 untuk hari Sabtu – Minggu.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi