Wisata di Kota Air Venesia

Wisata yang ada di Negara Italia banyak sekali, bukan hanya Menara Miring Pisa, Roma, atau Coloseoumnya yang memiliki sejarah dengan kisah-kisah yang menakjubkan. Hampir seluruh tempat di Italia menyematkan bahwa dirinya merupakan tempat yang layak untuk di kunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Selain paris, Vanesia mendapatkan julukan sebagai kota cinta. Karena nuansa dan suasana romantic sangat terpancar di kota ini. Keahlian penduduk kota Vanesia pun merupakan salah satu magnet untuk para wisatawan berkunjung ketempat ini.

Venezia merupakan kota yang sangat terjangkau dari berbagai kota yang berada di Italia, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus atau kereta. Jika anda berada di stasiun Fetrovia Santa Lucia atau perhentian bus umum dan gedung parker yang terlertak di Piazzale Roma, anda bisa menaiki bus air. Ada pun bandara di Mestre yang berjarak sekitar 10 km di luar kota.

venezia

Wisata di kota air Venezia ini sangat cocok untuk di kunjungi para wisatawan dari Negara beriklim tropis yaitu pada bulan April atau Mei karena pada bulan ini kota Vanesia sedang berada pada  musim semi sehingga cuacanya tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas pula. Namun biasanya orang indonesia memilih bulan Oktober yang sedang berada pada musim dingin untuk berkunjung ke kota ini, dengan alasan untuk menikmati salju yang ada di kota ini karena memang di Indonesia tidak ada musim dingin yang bersalju.

Namun, disarankan untuk tidak pergi ke kota Venezia pada bulan Juli dan Agustus karena pada bulan ini sedang berada pada musim Panas, selain cuaca yang panas terik dan tingkat pengunjung yang tinggi, air sungai di kota venezia menimbulkan bau yang tidak enak, hal ini di karenakan pengabnya udara dan paparan sinar matahari yang sangat menyengat. Jika gelombang air sungai dirasa cukup pasang, untuk menerpa ombak air maka perahu yang digunakan haruslah yang kuat. Selama perjalanan dengan menaiki perahu menuju Venesia, anda sudah bisa melihat berbagai bangunan antic yang terdapat di pinggiran sungai tersebut.

venezia041

Ada pun 3 jenis angkutan yang biasanya digunakan yaitu taksi air, gondola dan bus air. Harga dari ketiganya sangat beragam, angkutan bus air merupakan angkutan yang paling murah seharga 4 Euro atau dalam rupiah seharga 6000 rupiah dan Gondola merupakan angkutan yang termahal seharga 80 Euro atau sama dengan 1 jutaan dalam rupiah.

Kota Venesia benar-benar kota cinta, karena suasana romantis benar-benar bisa di rasakan pada malam hari. Di sepenjang jembatan Rialto yang bertebaran restoran atau cafe, penjual bunga mawar berjalan-jalan sambil menawarkan bunga mawar dagangan, selain itu di beberapa sudut jalan terdapat obor dan lampu menyala temaram.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi