Universal Studio, Tujuan Wisata Paling Favorit Wisatawan Indonesia

 

Universal Studio Singapura adalah wahana bermain dari Universal nomor dua untuk kawasan Asia setelah Universal Studio Jepang. Tempat ini begitu menarik dan unik untuk dikunjungi karena memiliki berbagai wahana unggulan yang bisa di  andalkan. Tidak kurang dari 32 buah wahana berbagai rupa ada ditempat ini, dari mulai roller coaster, DreamWorks Animation, Battlestar Galactica: Human & Cylon dan tentu saja yang tidak kalah menarik dan bagus yaitu wahana Transformers yang memukau.

Sebagai sebuah Theme Park, Universal studio terletak   di Resorts World Sentosa di Sentosa Island. Komplek wisata ini mulai dibangun pada tahun  19 April 2007 setelah sebelumnya pemerintah pada tanggal 8 Desember 2006 salah satu pihak telah memenangkan tender pembangunan kawasan wisata tersebut. Lalu setelah beberapa tahun kemudian komplek wisata Universal Studio dibuka pada tanggal 28 Mei 2011 dan memberikan daya tarik yang tinggi terhadap wisatawan hal ini bisa terlihat dari tingkat kunjungan yang tinggi, mencapai jumlah 2 juta pengunjung dalam 9 bulan diawal pembukaanya.

Universal Studio Singapura dibagi kedalam beberapa tema yang unik dan menarik sesuai dengan berbagai tempat yang ada didunia. Tema-tema tersebut antara lain adalah : Madagascar, zona ini berisi berbagai tempat hiburan dan wahan yang merujuk kepada salah satu film kartun terkenal bernama sama yakni Madagascar. Karena ini merupakan tem yang diambil dari sebuah film maka berbagai tempat disini pun menawarkan berbagai objek dan tokoh yang diambil dari film ini.

Tempat kedua adalah The Lost World, zona ini identik dengan Jurassic Park dan Waterworld. Di dalam zona ini juga terdapat berbagai tempat menarik seperti Canopy Flyer, Jurassic Park Rapids Adventure, Waterworld, Amber Rock Climb, Dino-Soarin’, Jurassic Outfitters, The Dino-Store dan lain sebagainya. Zona ketiga adalah Far Far Away yang diambil dari tema film Sherk yang juga terkenal di dunia. Zona Keempat adalah Ancient Egypt yang menampilkan berbagai hiburan dan wahana mesir kuno seperti yang terlihat dalam film The Mummy.

Zona New York dan Hollywood, kedua zona ini merupakan sebuah zona yang sering digunakan wisatawan untuk berfoto dan mengabadikan diri dengan berbagai objek yang menarik untuk dilihat dan diabadikan. Karakter sepeti Winnie Woodpecker, Marilyn Monroe, Kung Fu Panda, Frankenstein’s Monster, Woody Woodpecker, Charlie Chaplin, Beetlejuice and Betty Boop adalah diantara berbagai tokoh yang dapat ditemukan di zona Hollywood. Dan zona terakhir adalah Sci-Fi City ini adalah zona yang populer karena terdaat berbagai objek menarik seperti Roller coasters, Battlestar Galactica: Human vs. Cylon, dan lain sebagainya.

Tiket untuk masuk ke dalam Universal Studio adalah 32 dollar Singapura untuk usia lanjut, 48 dollar Singapura untuk usia anak-anak, dan 66 dollar Singapura untuk usia dewasa. Untuk menuju Universa Studio bisa dengan naik MRT atau bus lalu turun di Vivo City dari sini dilanjutkan lagi perjalanan dengan kereta Sentosa Expres menuju Universal Studio turun di Waterfront Station .

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *