Tembok Besar China, Warisan Budaya Masa Lampau yang Merupakan Salah Satu dari Tujuh Keajaiban Dunia

Great  Wall atau tembok besar China merupakan salah satu kekayaan wisata dan bangunan yang dimiliki oleh negara China. Bangunan ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia jaman dahulu, pembangunan benteng atau tembok besar ini sendiri pada jaman dahulu merupakan salah satu upaya dalam mencegah dan menghalau musuh yang akan menyerang. Panjang dari bentangan tembok raksasa tembok besar China ini setelah dilakukan penghitungan ulang pada tahun  18 April 2009 adalah sepanjang 8.851 km, bentangan tembok sepanjang itu melewati berbagai kondisi alam dari mulai pegunungan di utara, gurun, tanah datar dan lain sebagainya.

Bentangan tembok yang melewati berbagai keadaan alam tersebut membuat tembok besar China terbuat dari material yang berbeda-beda meyesuaikan dengan keadaan tempat dan kondisi alam tempat tembok besar tersebut didirikan. Untuk daerah gunung maka material pembangun yang digunakan adalah batu gunung kemudian saat bangunan tembok besar melewati daerah gurun maka material pembangun tembok besar akan berupa rerumputan bercampur dengan ranting-ranting dan pasir sementara jika tembok melewati dataran yang datar akan menggunakan tanah-tanah yang digemburkan.

Pembangunan material yang berbeda-beda tersebut bukan tanpa alasan namun karena tembok besar ini memerlukan sumberdaya bahan yang sangat besar sehingga berbagai bahan yang ada pun digunakan untuk bahan pembangun tembok yang sangat panjang tersebut. Pembangunan tembok yang panjang, memakan waktu yang lama, mengeluarkan berbagai sumberdaya baik tenaga maupun bahan kemudian terbayar saat ini setelah tembok China semakin digemaridan disukai oleh berbagai pengunjung dari berbagai dunia. Label sebagai salah satu keajaiban dunia serta warisan dunia Unesco merupakan salah satu pembuktian terhadap karya agung masyarakat China dahulu dalam membangun tembok besar China.

Untuk mengunjungi tembok besar China kita perlu untuk menentukan lokasi tembok mana yang akan kita kunjungi, bentangan tembok yang sepanjang 8.851 km tidak mungikn untuk kita jelajahi semuanya namun kita perlu untuk menentukan beberapa titik yang pas untuk dikunjungi dan dijelajahi. Diantara sekian banyak titik yang layak dan bagus untuk dikunjungi tersebut, titik tembok besar China di wilayah Jiankou adalah titik tembok besar China yang paling indah, titik ini berada di daerah pegunungan yang tinggi sehingga perlu daya serta usaha ekstra untuk menjangkaunya. Namun semua kesulitan yang akan menghadang akan terbayar lunas dengan pemandangan indah yang bisa di dapatkan di Jiankou nanti. Untuk menuju tembok besar China yang berada di Jiankou maka kita perlu untuk menempuh jarak sekitar 73 kilometer ke arah utara dari ibukota Beijing. Di lokasi tembok besar China Jiankou ini ada satu spot yang perlu untuk disinggahi, spot tersebut adalah The Eagle Flies Facing Upward yang merupakan sebuah menara di titik tertinggi tembok besar China Jiankou dari sini semua pemandangan di sekitar yang sangat indah akan jelas terlihat.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi