Taman Safari Singapura, Melihat kehidupan Binatang dari Pagi hingga Malam Hari

 

Singapore Zoo adalah sebuah kebun binatang yang terletak di Mandai Lake Road No 80, Singapore. Kebun binatang ini memiliki luas sekitar 30 hektar dengan berbagai jenis binatang dari berbagai wilayah penjuru dunia. Menurut catatan setidaknya terdapat 3000 koleksi hewan di kebun binatang ini, dari mulai hewan dari daerah Afrika, Asia bahkan dari daerah dingain seperti kutub pun ada. Walaupun kebun binatang ini berada di kota Singapura yang sempit namun ekositemnya cukup lengkap, didalam kebin binatang kita akan disambut oleh banyaknya pepohonan besar yang rimbun sehingga kita yang datang berkunjung seolah sedang memasuki sebuah hutan yang rimbun.

Salah satu hal yang menarik yang ditawarkan oleh kebun binatang ini adalah hewan yang dibiarkan bebas menurut habitatnya tidak dibiarkan terkurung didalam kandang-kandang. Kita akan berjalan dalam sebuah jalan setapak yang membelah tempat hidupnya berbagai satwa tersebut. Sebagaimana halnya tempat lainnya di Singapura yang bersih dan rapi, kebun binatang di Singapura ini pun tertata dengan baik dan rapi sehingga para pengunjung tidak akan bosan dan jenuh menikmati semua suasana kebun binatang yang ada.

Kebun binatang ini akan buka pada jam 08.30-18.00 waktu setempat, datanglah lebih pagi agar bisa menikmati semua pemandangan dan penjelajahan di kebun binatang selain itu jika terlalu siang cuaca akan panas dan menyengat sehingga kurang nyaman untuk jalan-jalan. Untuk harga tiket masuk Singapore Zoo sekitar 20 dollar Singapura, sementara untuk anak-anak dikenakan biaya sekitar 13 dollar Singapura. Sementara untuk menuju Singapore Zoo kita dapat menggunakan berbagai pilihan transfortasi, pilihan transfortasi salah satunya adalah MRT, Bus  dan taksi.

Night Safari

Pilihan menjelajah kebun binatang yang kedua adalah Night Safari yang letaknya bersebelahan dengan tempat Singapore Zoo. Night Safari adalah sensasi melihat berbagai satwa di malam hari, pengalaman yang didapatkan pun sungguh berbeda karena kita dapat melihat berbagai hewan yang umumnya keluar dan beraktifitas dimalam hari seperti Burung Hantu, Kelelawar, Tupai, Hyena, Leopard dan berbagai jenis hewan lainnya. Area Night Safari akan buka mulai pukul 19.30 dan tutup pada pukul 12 malam, untuk menjelajahi tempat ini maka pengunjung tidak hanya bisa menjelajah dengan berjalan kaki saja namun juga ada beberapa area yang mengharuskan pengunjung untuk menaiki trem demi alasan keamanan, untuk menaiki trem pengunjung dikenakan biaya tambahan diluar biaya masuk sebesar 10 dollar Singapura untuk dewasa dan 6 Dollar Singapura untuk anak-anak. Selain itu pengunjung juga dapat Show dan tribal dance yang sering diadakan di panggung yang terletak di pintu masuk.  Untuk tiket masuk kedalam area Night Safari maka pengunjung akan dikenakan biaya sekitar 22 dollar Singapura untuk dewasa dan untuk anak-anak sebesar 15 dollar Singapura.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi