Sentosa Island and Song of The Sea in Sentosa Island

Sentosa Island adalah sebuah pulau yang terletak di Singapura, pulau ini terkenal dengan wisata serta hiburannya dengan berbagai tempat hiburan yang sangat menarik dan membuat banyak pengunjung datang ke pulau ini. Lapangan golf yang besar, Resort yang mewah serta Universal studio dan Merlion yang merupakan simbol dari negara Singapura berada di pulau ini. Awalnya pulau ini tidaklah sebesar sekarang namun upaya reklamasi dan import pasir laut dari wilayah Indonesia membuat pulau ini semakin hari semakin besar.

Pulau menawan ini memiliki luas sekitar 5km persegi, letaknya ada di sebelah selatan dari kota Singapura dan berjarak sekitar setengah samapi satu kilometer saja dari pulau utama Singapura. Secara luas pulau ini menempati urautan pulau keempat terluas di Singapura, mayoritas ekosistem dan lingkungannya di dominasi oleh hutan tropis tempat berbagai satwa hidup dan berkembang biak seperti biawak, monyet, merak, beo serta beragam jenis flora dan fauna lainnya.

Kepedulian pemerintah Singapura terhadap lingkungan dibuktikan saat pembangunan berbagai resort dan wahana objek wisata di pulau ini tidak lantas merusak alam dan lingkungan yang ada, pohon beserta ekositem yang ada dipindahlan ke tempat lain di pulau ini yang belum tersentuh pembangunan. Di pulau ini pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan yang biasa di gelar seperti  Tiger Sky Tower, Merlion Statue, Songs of the Sea, Sentosa 4D Magix, Sentosa CineBlast, Fort Siloso, MegaZip Adventure Park, Azzura Beach Club dan pertunjukan  yang lainnya yang tidak kalah menarik dan menadatangkan jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Di pulau Sentosa kita juga dapat mengunjungi berbagai pantai yang ada di Pulau ini seperti Pantai Palawan, Siloso Beach dan Tanjong Pantai. Ketiga pantai ini merupakan pantai yang indah dan menarik dengan pasirnya yang memiliki warna yang putih, terkadang di tempat ini juga sering diadakan sebuah acara yang menarik seperti Beach party.

Song of The Sea

Song of The Sea adalah sebuah pertunjukan di atas pantai yang mempertunjukan berbagai pertunjukan spektakuler dengan pencahayaan yang indah, pertunjukan ini diadakan di sebuah pantai yang ada di sentosa Islan. Pertunjukan diadakan dirunga terbuka tanpa atap agar penonton bisa melihat pertunjukan dengan leluasa.

Untuk menuju Sentosa Island maka pengunjung dapat memilih berbagai alat transportasi dan pilihan perjalanan sesuai dengan keinginan. Pilihan yang pertama adalah dengan melakukan perjalanan sehat dengan jalan kaki, jalan kaki dengan melewati broadwalk yang terbentang sepanjang setengah kilometer. Dalam berjalan kaki kita bisa mendapatkan pengalaman yang bagus dimana saat berjalan kaki diatas boadwalk kita juga bisa melihat pemandangan bawah laut yang indah.

Pilihan yang kedua adalah dengan menaiki bus melalui vivo city, biasanya untuk naik bisa dikenakan biaya sebesar 2 dollar Singapura, harga tersebut sudah masuk tiket masuk untuk resort word sentosa. Pilihan transfortasi yang lain adalah  dengan naik MRT yang memiliki jalur berwarna ungu dan kuning, turun di statsiun Harbourfront dari sini kita tinggal menuju VivoCity.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi