Raja Ampat, Tempat Diving Terindah di timur Indonesia

Jika anda hobi berdiving maka anda harus mengunjungi Raja Ampat, tempat diving terindah di Timur Indonesia. Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat yang terletak di Waisai, Indonesia. Raja Ampat memiliki 610 pulau. Beberapa di antaranya adalah Salawati, Pulau Misool, Waigeo dan  Batanta yang merupakan pulau-pulau besar yang ada di Raja Ampat. Dari seluruh pulau yang ada di Raja Ampat hanya 35 pulau saja yang berpenghuni sedangkan beberapa pulau lainnya tidak berpenghuni dan belum memiliki nama.

raja ampat

Raja Ampat adalah sebuah tempat dengan keindahan yang sangat menakjubkan dan mengagumkan. Raja Ampat merupakan salah satu lokasi menyelam terindah yang di Indonesia bagian timur ini memiliki berbagai macam keanekaragaman hayati terlengkap yang adadi dunia. Ada  sekitar 700 jenis moluska, jenis spesies ikan sekitar 1.500, dan 500 jenis karang dengan luas wilayah kurang lebih 4,6 juta hektar. Para pecinta wisata bawah laut, termasuk orang-orang yang hobi diving, scuba diving, dan snorkeling pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar Raja Ampat ini. Bahkan menurut The Nature Conservancy and Conservation International, Raja Ampat memiliki 75 persen spesies laut yang tersebar diseluruh dunia.

Bukan hanya para wisatawan local, bahkan para wisatawan mancanegara pun berbondong-bondong datang ke Raja Ampat untuk menikmati sejuta keindahan lautnya, terutama untuk melakukan diving. Waiwo yang terletak di Pulau Waigeo adalah Salah satu spot diving yang terkenal di Raja Ampat. Jarak tempuh untuk sampai ke Waiwo terlalu jauh dari Waisai yang merupakan Ibukota dari Kabupaten Raja Ampat. Pepohonan yang rimbun beserta panas yang menyengat akan dengan mudah anda rasakan di tempat ini, Namun rasa panas yang menyengat kulit itu akan terbayar tuntas ketika anda telah memulai aktivitas laut, dimana karang cantik dan ikan sudah menunggu anda didalam perairan cantik ini.

Kebanyakan wisatawan yang menyelam berasal dari Negara-negara yang ada di Eropa, sangat jarang bagi para wisatawan local yang menyelam di perairan Raja Ampat ini. Jika anda ingin menyelam, anda di haruskan membayar iuran sebesar 30 euro atau sekitar 360.000 rupiah untuk sekali menyelam pada satu lokasi tertentu.

raja ampat 3

Penginapan yang ada di Raja Ampat sangat terjangkau, ada jenis penginapan yang sangat sederhana penginapan ini mematok harga minimal 75 euro atau 900.000 rupiah semalam. Penginapan  ini hanya beratap serta berdinding anyaman dari daun kelapa. Kemudian ada pula penginapan modern yang dibangun dengan mengandalkan bahan-bahan bangunan local, penginapan ini selalu ramai oleh penunjung. Penginapan modern ini memiliki fasilitas lengkap dengan peralatan modern, termasuk fasilitas internet dan telepon internasional di sediakan. Penginapan ini di patok harga mencapai 225 euro atau sekitar 2,7 juta rupiah semalam.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *