Old Town of Galle and its Fortifications

Kota tua Galle adalah sebuah kota tua yang terdapat di wilayah Galle yang termasuk kedalam negara Sri Lanka. Kota ini berada di barat daya Sri Lanka dan kurang lebih berjarak sekitar 119 km dari Kolombo sebagai ibukota dari Srilanka, sesuai dengan namanya kota ini merupakan sebauh kota tua yang berasal dari peradaban multijaman dari mulai Belanda hingga Portugis. Menariknya semua peninggalan bersejarah berupa banguanan kuno kota tua tersebut tetap dipertahankan tidak dihancurkan atau digantikan dengan bangunan yang lebih modern namun lebih dialih fungsikan menjadi berbagai tempat dengan berbagai fungsi sesuai kebutuhan saat ini.

Kota ini dilindungi oleh benteng yang besar bernama Galle Fort, benteng ini merupakan sebuah benteng yang dibangun oleh Portugis pada tahun 1588 kemudian setelah pergantian kekuasaan dan Belanda masuk ke Galle, Bneteng pun semakin diperluas pada abad ke-17 demi bisa menjaga kota lebih baik lagi. Di dalam benteng inilah terdapat kota tua yang masih terjaga kelestarian dan keunikannya, kota tua ini difungsikan oleh penduduk setempat menjadi berbagai bangunan seperti kafe, restoran, kedai, toko souvenir, toko pakaian, permata semuanya merupakan berbagai souvenir dan jualan khas yang khas dari Srilanka.

Selain bisa menikmati berbagai toko dan belanja pengunjung juga bisa menikmati semua kondisi kota dengan lebih dalam dengan cara menikmati makan atau minum di toko atau tempat makan yang banyak terdapat dikota ini sambil menikmati matahari yang tenggelam atau suasana kota yang unik dan menarik. Cara paling bagus untuk menikmati semua keindahan kota tua Galle adalah dengan cara berjalan menyusuri jalanan kecil dengan pemandangan berbagai bangunan tradisional yang menarik dan unik peninggalan era kolonial lalu mengakhiri perjalanan degan menikmati minuman di teluk saat sore hari.

Sebagai sebuah kota tua yang menarik dan banyak menyita perhatian para wisatawan maka kota ini sangat dijaga kebersihannya bukan hanya oleh pemerintah namun juga penduduk sekitar kota. Para penduduk dan penghuni kota tidak sungkan untuk membersihkan sampah yang tertinggal oleh wisatawan dengan sukarela sehingga kota tampak bersih dan asri. Paduan antara bangunan tua dan benteng yang elegan dan asri serta ditopang oleh  suasana kota yang bersih membuat kota dan benteng ini telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia yang harus untuk dilestarikan.

Iklim yang hangat, makanan yang bersahabat di lidah pengunjung dan penginapan yang murah merupakan diantara banyak dari daya tarik pesona yang ditawarkan oleh Galle kepada wisatawan dari berbagai negara. Kedatangan mereka ke Galle karena dikota ini mereka merasa seolah berada di belahan dunia lain dan terlempar di peradaban masa lalu dimana bangunan serta kebudayaan begitu menarik.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi