Napak Tilas Syuting James Bond di Pulau James Bond

Thailand terkenal dengan keragaman dan keindahan alamnya, diantara sekian banyak keindahan alam menarik di Thailand tersebut diantaranya adalah Taman Nasional Phang Nga Bay. Taman Nasional ini menjadi terkenal dan menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di Thailand setelah salah satu seri film James Bond yakni “The Man with The Golden Gun” mengambil gambar di salah satu sudut yang terdapat di Taman Nasional ini. Banyak orang yang kemudian tertarik dan ingin mengunjungi Taman Nasional ini sebagai salah satu napak tilas mereka terhadap film James Bond yang sebelumnya telah mereka tonton.

pulau james bondSebagai sebuah Taman Nasional, Phang Nga Bay memiliki sekitar  42 pulau. Diantara sekian banyak pulau tersebut pulau Karst Island yang merupakan sebuah pulau kapur yang terletak di sebuah teluk laut Andaman adalah yang paling menarik. Karena, batukapur yang menyerupai kuku raksasa inilah yang disebut dengan Pulau James Bond, para pengunjung biasanya berhenti sejenak untuk mengabadikan diri dengan berlatarkan pulau Karst Island sebagai kenang-kenangan.

Nama asli dari pulau James Bond ini adalah Phang Nga Bay atau ada juga yang menyebutnya dengan Pulau Paku, hal ini bukannya tanpa alasan karena jika kita perhatikan maka pulau James Bond ini seperti sebuah paku yang menancap di daratan. Bergantinya nama pulau setelah dijadikan lokasi syuting James Bond karena nama Pulau James Bond dinilai lenih menjual secara nama sehingga dapat mendatangkan pengunjung ke pulau ini. Sebuah hal yang masuk akal mengingat banyaknya pengunjung yang datang ke daerah ini hanya untuk melihat pulau yang di sebut Pulau james Bond tersebut.

Pulau ini masih menawarkan pemandangan alam dan eksotisme lingkungan yang alami. Di tempat ini setidaknya terdapat sekitar 28 jenis mangrove, kurang lebih sebanya 88 spesies burung, dan berbagai hewan jenis reptil dan amfibi. Selain menikmati berbagai panorama pantai dan pulau yang indah pengunjung juga dapat berpetualang menggunakan kano menyusuri indahnya tebing-tebing karang yang indah menjulang, jangan takut untuk kelelahan saat mengayuh karena pemandu wisata akan membantu Anda untuk berkeliling menggunakan kano yang sudah di sediakan.

Untuk menuju Pulau ini maka kita dapat menggunakan mini bus atau jika ingin lebih mudah dan tidak direpotkan dengan berbagai urusan maka bisa menggunakan paket perjalanan yang banyak tersedia di agen perjalanan lokal di Phuket. Jika Anda jeli dan dapa memilih dengan baik maka akan dapat ditemukan beberapa paket perjalanan yang lebih murah dibandingkan dengan perjalanan sendiri. Perjalalan menggunakan mini bus kemudian menuju Pelabuhan Bakau Hutan Mangrove Phang Nga, lalu dari sini kita akan naik ke Long Tail Boat (semacam kapal panjang dari kayu).

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *