Napak Tilas Perjalanan Sejarah China di Splendid China Park

Splendid China Park adalah objek wisata yang termasuk kedalam wilayah kita Shenzen, Hongkong, Republik Rakyat China. Objek wisata ini memiliki keunggulan yakni jika Window of the World adalah miniatur dari berbagai tempat terkenal didunia maka  Splendid China Park adalah miniatur dari berbagai tempat terkenal yang ada di negara China. Berbagai tempat yang indah dan menawan yang berasal dari berbagai penjuru China ada di tempat ini dari mulai tembok besar China yang membentang sepanjang 6.700 m dengan batu bata yang diambil langsung dari Beijing agar serupa dengan bentuk batu di tembok besar yang asli.

Lalu ada  pula miniatur Forbidden City yang merupakan istana yang indah dan besar peninggalan kerajaan masa lalu. Temple of Heaven yang merupakan sebuah biara yang temoat untuk berdoa memohon kelancaran panen dan dijauhkan dari musibah. Selain menampilkan berbagai bangunan bersejarah dan terkenal agar terlihat seperti aslinya tata letak dan wilayah bangunan-bangunan tersebut pun sangat menyerupai aslinya, lengkap dengan pohon dan tanaman yang asri seperti yang sering ditemukan di berbagai tempat yang menjadi tempat berdirinya bangunan bersejarah yang asli tersebut.

Selain diisi dengan bangunan miniatur dan berbagai fasilitas pelengkap seperti taman dan pepohonan yang rimbun, Splendid China Park juga sering menampilkan berbagai pertunjukan yang bisa menarik perhatian dan kunjungan wisatawan ke tempat wisata ini. Pertunjukan-pertunjukan tersebut berupa pertunjukan perang dengan memakai kuda serta berbagai kelangkapan saat kerajaan jaman dahulu sehingga pengunjung dibuat terhibur dan merasa dipertunjukan kejadian saat jaman dahulu dimana berbagai bangunan miniatur dalam Splendid China Park masih didirikan awal-awal.

Lalu selain pertunjukan masa lalu ada juga pertunjukan teater yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya daerah dari berbagai penjuru negara China, salah satu unsur kesenian yang ditampilkan tersebut adalah berbagai macam tarian yang merupakan jatidiri dan ciri khas bangsa China yang sudah ada sejak jaman dahulu.

Untuk menuju objek wisata Splendid China Park maka cukup muda untuk dilakukan karena berbagai alat transfortasi publik tersedia dan siap mengantar Anda ke tempat sekitaran tujuan. Jika memutusakn untuk menaiki Subway maka Anda bisa memilih untuk menaiki Subway jalur satu kemudian turun di Statsiun Huaqiaocheng, akan banyak pintu yang bisa dipilih namun pilihlah pintu D agar dekat dengan tempat Splendid China Park. Lalu jik ingin menggunakan alternatuf transfortasi lain maka pilihlah transfortasi bus, untuk menggunakan bus bisa menggunakan bus nomor 21, 26, 105, 113, 204, 209, serta 210 turunlah di statsiun Jinxiuzhonghua. Jam buka dari Splendid China Park adalah dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore dan tiket yang dikenakan adalah sekitar 130 yuan.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi