Merasakan Keagungan Kaisar China Masa Lampau di Summer Palace

Summer palace merupakan sebuah istana tempat peristirahatan raja China jaman dahulu, istana ini digunakan sebagai istana peristirahatan musim panas yang indah dengan berbagai paviliun  dan tempat penunjang lainnya. Istana dibangun dengan sangat indah dan megah  sehingga banyak yang bilang bahwa Summer Palace merupakan sebuah istana terbesar dan terindah yang ada China yang masih lestari hingga saat ini, istana ini juga sudah diakui oleh Unesco pada tahun 1998.

Luas dari Summer Palace berkisar 300 hektar, area seluas ini terdiri dari 3.000 bangunan yang mencakup berbagai bangunan seperti pavilliun, jembatan, menara, koridor semua bangunan saling berhubungan satu sama lainnya dan membuat serasi antara tiap objek dan bangunan yang ada di Summer Palace. Sementara komposisi  lainnya berupa air yang sangat mendominasi banyaknya di lingkungan sekitar istana seperti danau kunming.

Istana Summer Palace dibangun saat masa Dinasti Qing pada 1115M, sebelum dibangun menjadi sebuah istana seperti sekarang istana ini awalnya merupakan taman ripples atau qingyi. Setelah istana selesai dibangun pun istana ini tidak luput dari maju dan mundur termasuk kehancuran akibat serangan musuh yang datang dari luar, musuh tersebut adalah pasukan Inggris dan Perancis yang masuk dan menyerang China saat terjadi perang Candu kedua. Namun pada era 1881M istana kembali dibangun oleh Ibu Suri Cixi yang merupakan istri dari Xianfeng, sehingga istana dapat di perbaiki.

Untuk menuju objek wisata  Summer Palace yang menakjubkan ini maka pengunjung perlu untuk menggunakan berbagai pilihan alat transfortasi dari mulai transfortasi massal seperti subway dan bus maupun alat transfortasi ang lebih personal seperti  taksi. Untuk menuju Summer Palace dengan alat transfortasi subway maka kita harus naik Subway di line 4 dari 15 line subway yang tersedia di Beijing. Subway line 4 ini akan membawa pengunjung ke arah statsiun Anheqiao, namun untuk menuju Summer Palace kita harus turun di Beigongmen. Untuk mendapatkan tiket subway penumpang cukup merogoh kocek sebesar 2 yuan sementara harga taksi lebih mahal sekitar 100 yuan.

Dari statsiun ini maka kita sudah cukup dekat yakni hanya berjarak sekitar 200 meter saja sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki, untuk tiket masuk berharga 30 yuan dan 20 yuan. Tiket 30 yuan berlaku saat musim panas dimana pengunjung akan lebih banyak sementara musim dingin dimana pengunjung lebih sepi tiket yang diterapkan pun sekitar 20 yuan. Hal ini wajar dilakukan karena saat musim dingin tidak banyak pengunjung yang datang para pengunjung malas untuk keluar rumah berbagai tempat di Summer Palace yang banyak terdapat air seperti danau kunming pun akan membeku sehingga kami menyarankan jika Anda ingin berkunjung dan menikmati Summer Palace secara lebih leluasa maka datanglah saat musim panas.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi