Menyusuri Kota Tua Phuket

Kota Tua Phuket merupakan sebuah kota tua peninggalan sejarah masa lalu, kota ini memiliki arsitektur gaya Sino-Portugis, seperti halnya yang bisa kita temukan di tempat lainnya di Asia yakni Macau dan Melaka. Kota belum ditata dengan sebaik kota peninggalan jaman dahulu di kota lainnya namun Kota Tua Phuket tetap menyimpan berbagai bangunan dan peninggalan sejarah yang indah dan asyik untuk dinikmati. Menurut catatan sejarah kemajuan kota ini dimulai dari jaman dimana timah dan metal banyak ditemukan di Phuket, sehingga sebagai sebuah kota Phuket pun semakin berkembang dan membangun kota tua dengan indah.

kota tua phuketUntuk menuju Kota Tua Phuket maka kita bisa menggunakan bis umum terbuka yang banyak ditemukan di berbagai kota sekitar Kota Tua Phuket, sedikit tips untuk naik bis ini maka bayarlah dengan uang pas karena ada juga sopir truk yang terkadang tidak jujur dan menaikan tiket secara sepihak jadi sisihkan uang sekitar 25bath untuk ongkos bus. Setelah turun dari bis dan sampai di kota tua maka kita bisa mengekplorasi banyak bangunan indah dan unik di kota ini. Diantaranya adalah, Museum Phuket Thaihua yang letaknya tidak jauh dari Ranong Road gedung ini merupakan sebuah bangunan berarsitektur budaya China dan Eropa yang cantik dan indah.

Lalu bangunan lain yang paling terkenal adalah On On Hotel, hotel ini begitu legndaris bukan karena sejarahnya namun karena pernah dilibatkan dalam sebuah film Hollywood berjudul The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Film ini begitu fenomenal karena mengekplorasi keindahan alam Phuket yang alami dan tidak terjamah.

Lalu untuk Anda yang membutuhkan sarana beribadah jangan lewatkan sebuah tempat bernama Surin Circle, tempat ini merupakan sebuah lingkaran taman yang berada di tengah kota. Tempat ini begitu unik karena berbagai tempat ibadah dari berbagai agama seperti kuil, masjid dan gereja saling bersebelahan mencerminkan toleransi dan kerukunan di kota Phuket.

Tempat lain yang menawarkan keindahan arsitektur di Phuket adalah Museum Phuket Thaihua, Gedung kantor Thai Airways di Phuket, Wisma Gubernur Phuket, Wat Mongkhon Nimit dan lain sebagainya. Lepas dari menikmati semua bangunan tua yang indah maka singgahlah ke Tilok Uthit 1 Road, yang merupakan sebuah tempat yang menjual berbagai souvenir dan kerajian tangan kecil sebagai oleh-oleh. Pandailah dalam menawar berbagai produk yang dijual di sini, jika Anda pandai menawar maka bukan tidak mungkin mendapatkan berbagai produk yang bagus dengan harga murah.

Jika Anda lapar dan membutuhkan tempat untuk beristirahat maka kota tua Phuket merupakan salah satu surganya, di kota ini kita dapat menemukan berbagai macam kafe dan tempat makan yang menyediakan berbagai makanan dengan tempat serta banguan yang masih menggunakan bangunan tradisional.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi