Menyusuri Kota Melbourne

Jika berkunjung ke Australia maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke kota Melboure yang merupakan kota kedua terbesar di Australia. Kota ini banyak menyimpan berbagai objek wisata dan tujuan kunjungan yang menarik para wisatawan. Disini kita bisa menemukan bangunan tua warisan tahun 1800’an nan indah, suasana sungai dan bangunan yang cantik, renkarnasi kota jaman dahulu hingga menemukan berbagai macam binatang khas Australia yang eksotis dan menarik.

sovereign-hill
Soverign Hill

Keindahan kota dan tata kota Melbourne sungguh indah serta tertata hal ini bisa dilihat dari berbagai penghargaan yang diberikan kepada kota ini, seperti The World’s Most Liveable Cities atau kota paling nyaman untuk ditinggali versi majalah The Economist. Sehingga banyak mendatangkan pengunjung dari berbagai dunia baik untuk sekedar berkunjung maupun menonton berbagai kejuaraan dunia yang banyak dihadirkan di kota ini seperti Formula 1, Australia Terbuka, Melbourne Cup (pacuan kuda).

Agar lebih tau mengenai berbagai macam wisata di kota Melbourne, berikut kami coba tampilkan beberapa tujuan wisaat di kota Melbourne :

– Phillip Island Pinguin Parade

Jika Anda ingin melihat pengiun dari dekat maka Phillip Island Pinguin Parade adalah tempatnya, di tempat ini kita bisa melihat dari dekat pengiun yang pulang dari laut dan kembali ke daratan.

– South Yarra

Adalah sebuah kawasan di pinggir sungai yang terkenal di Melbourne, kawasan ini merupakan sebuah hunian mewah di kota Melbourne. Sehingga pemandangan indah di tepi sungai dengan suasana bangunan mewah ber-arsitektur kolonial kan membuat kawasan ini berbeda dengan sudut Melbourne lainnya. Di pinggir sungai Yarra adalah spot yang cocok untuk berkumpul sambil memasak BBQ steak dan musim gugur adalah waktu terbaik untuk berkunjung.

– Healesville Sanctuary

Ini adalah tempat bagi Anda yang ingin melihat berbagai macam hewan yang hidup liar, beberapa jenis hewan di tempat ini adalah jewan khas Australia seperti Koala, Kangguru dan Dingo.

– Soverign Hill

Adalah renkarnasi dari kota di jaman dahulu, Soverign Hill ini adalah sebuah kota penghasil emas dahulunya. Kemudian di reka ulang dan dihadirkan mirip dengan aslinya sehingga kita bisa dihadirkan pada suasana tahun 1800’an dimana kita akan menemukan berbagai macam bangunan toko dan rumh kuno lengkap dengan jalan tanah, kereta kuda dan orang-orang yang memakai busana tradisional. Untuk menghadirkan kembali suasana pertambangan emas, Anda juga bisa menambang emas di sungai yang berada di Soverign Hill.

south yarra
South Yarra

– Bourke Street Walk

Bourke Street Walk adalah tempat untuk berburu berbagai macam souvenir dan oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan pengamen yang mahir membawakan berbagai genre musik dengan lihai, sebagai imbalan mereka tidak meminta uang sebagai balas jasa namun menawarkan album rekaman mereka sebagai buah apresiasi terhadap musik yang dihasilkan.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi