Menyaksikan Indahnya Pertunjukan Symphony of Lights Setiap Malam di Hongkong

Satu hal yang menarik untuk dinikmati setiap hari di Hongkong adalah pertunjukan Symphony of Lights. Seperti namanya, pertunjukan ini merupakan perpaduan antara suara, lampu-lampu diiringi sinar laser yang akan menghiasi langit Hongkong di kala malam.

Tempat-tempat yang direkomendasikan untuk melihat pertunjukan ini adalah dari Victoria Harbor di pulau Hongkong, atau di sekeliling pelabuhan Tsim Sha Tsui di daratan China antara Avenue of Stars and Hongkong Cultural Centre. Pertunjukan ini memang melibatkan 2 pelabuhan yang terpisah cukup jauh. Karena luasnya area Simphony of the Light ini, pertunjukan ini diganjar penghargaan sebagai pertunjukan sinar laser terbesar didunia oleh Guinnes Book of Records.

Ada lima tema yang diusung dalam pertunjukan ini. Kelima tema tersebut adalah :

Tema 1 : Awakening
Pertunjukan dimulai dengan munculnya sinar laser yang berwarna-warni serta menari-nari yang akan menyinari gedung-gedung yang berpartisipasi dalam pertunjukan ini sebagai ajakan untuk memunculkan sinarnya. Tema ini digunakan untuk menggambarkan simbol kebangkitan kota Hongkong.

Tema 2 : Energy
Setelah dibuka dengan sinar laser yang menari-nari di sekitar gedung-gedung tinggi di Hongkong, sinar laser ini akan mulai menari-nari di angkasa Hongkong untuk menggambarkan besarnya semangat kota Hongkong.

Tema 3 : Heritage
Disini, gedung-gedung dan angkasa kota Hongkong akan diwarnai oleh warna tradisional China yaitu merah dan emas yang diiringi oleh musik tradisional China. Tema ini ditujukan untuk menggambarkan keanekaragaman kultur di China.

Tema 4 : Partnership
Pada bagian ini, akan dimunculkan sinar laser yang saling bertemu antara dua pelabuhan yang terpisah untuk menggambarkan hubungan yang erat dan saling pengertian yang diinginkan oleh Hongkong dalam bekerjasama.

Tema 5 : Celebration
Bagian ini merupakan akhir dari pertunjukan Symphony of Lights yang akan menampilkan pancaran sinar laser dan lampu-lampu dari masing-masing pelabuhan yang akan menyala bergantian memeriahkan angkasa Hongkong seperti layaknya pesta kembang api di akhir tahun.

Pertunjukan Simphony of the Lights ini biasanya mulai setiap jam 8 malam, setiap hari,  dan bisa dinikmati secara gratis dari berbagai view. Sementara untuk mengabadikan Simphony of the Light di berbagai sudut kota Hongkong maka kita bisa menggunakan kamera pribadi jika pun lupa membawa kamera sendiri maka bisa menggunakan jasa pemotret yang banyak bertebaran di berbagai sudut dengan background Skyline kota Hongkong.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi