Menikmati wisata Pantai di Gili Trawangan

Jika anda pergi ke Lombok, rasanya sangat kurang jika anda tidak melancong ke tempat wisata pantai di Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan gili atau pulau kecil yang terbesar dari tiga pulau  yang ada di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan adalah satu-satunya giri yang memiliki ketinggian di atas permukaan laut cukup signifikan. Tarawangan mempunyai populasi sekitar 800 jiwa, Dengan lebar 2 km dan panjang 3 km. Pantai Trawangan memiliki berbagai fasilitasyang sangat beragam untuk para wisatawan yang datang, seperti kedai “Tîr na Nôg” mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia yang ada bar Irlandia-nya.

Gili-Trawangan

Tidak seperti di tempat wisata pantai lain, di Gili Trawangan dan 2 gili lainnya anda boleh mengendarai kendaraan bermotor, hal ini merupakan kebijakan yang di buat oleh para penduduk local tersebut. Sarana transportasi di tempat ini adalah sepeda angin yang disewakan oleh penduduk local untuk para wisatawan dan Cidomo atau sejenis kereta kuda yang pada umumnya bisa anda naiki dengan hanya membayar seharga 125.000 rupiah untuk 3 orang.njika anda ingin pergi dari giri satu ke giri lainnya, anda bisa menggunakan speedboat atau kapal motor untuk sampai ke tempat tujuan.

Dibanding dengan 2 Gili yang lain, Di Gili Trawangan ini menyajikan sesuatu yang lebih. Di Gili Trawangan aktivitas yang biasanya paling banyak dilakukan oleh para wisatawan local mau pun manvanegara adalah Snorkeling, Scuba Diving, berselancar dan bermain kayak. Di Gili ini pun tersedia beberapa tempat bagi para wisatawan yang ingin berlatih berkuda. Dan bagi anda yang hobi wisata air bawah laut, Pantai Gili Trawangan adalah tempat yang cocok untuk anda. Karena air lautnya yang begitu bening dan jernih, anda bisa dengan sangat leluasa untuk melihat keindahan biota lautnya dan terumbu karang bahkan dengan mata telanjang.

Gili-Trawangan

Eksotism alam di Gili Trawangan ini sangat lengkap, mulai dari banyaknya deretan pohon cemara, pantainya yang berpasir putih bersih, kelapa, akasia dan rumah – rumah jerami bentuk adat sasak yang sengaja di buat untuk di jadikan hotel-hotel di sepanjang pantai, hal ini seakan menambahkan nilai keindahan panorama yang ada. Disini juga terdapata jajaran tempat duduk yang berbentuk bale-bale untuk wisatawan yang sedang ingin berjemu,r sehingga membuat anda enggan untuk meninggalkan pantai ini.

Jika anda ingin menuju Gili Trawangan, anda dari kota Mataram bisa naik taksi melalui sepanjang jalan pantai Senggigi dengan ongkos sekitar 100.000 rupiah kemudian dilanjutkan dengan menyeberang ke Gili Trawangan melalui Pelabuhan Bangsal di kabupaten Lombok Utara dengan harga tiket sebesar 20.000 rupiah, waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *