Menikmati Sunrise, Sunset dan Seafood di Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah  sebuah objek wisata yang berada di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis provinsi Jawa Barat, indonseia. Pantai pangandaran hanya  berjarak 236 KM dari kota Bandung. Umunya para wisatawan yang mengunjungi tempat ini berdatangan dengan menggunakan kendaraan pribadi, kereta api, bis, maupun pesawat terbang.

Menurut AsiaRooms Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik yang berada di Pulau Jawa. Pangandaran merupakan daerah daratan yang menjorok ke laut dengan berbentuk nanjung, sehingga anda dapat menikmati dua pantai sekaligus, yaitu pantai timur dan pantai barat. Pantai Pangandaran sangat cocok untuk dipake bermain-main air di pantai atau pun berenang. Karena selain memiliki hamparan pantai yang cukup luas, serta pantainya yang landai.

pangandaran1

Jika anda ingin menikmati Sunrise, Sunset dan Seafood di Pangandaran sangat tepat. Karena di pantai pangandaran anda dapat melihat matahari terbit dan tenggelamnya matahari dari Pantai Barat dan Pantai Timur di hari yang sama. Para wisatawan pun dapat melihat indahnya sunrise dan sunset dari pondokan yang terdapat di sekitar tepi pantai, karena di pantai ini banyak di sediakan panginapan yang dekat dengan kawasan pantai. Pemandangan yang sulit di dapatkan di kota ini, akan memeberikan sensasi tersendiri, terlebih lagi jika melihat panorama ini bersama orang tercinta dan di lengkapi makanan ringan serta segelas teh atau kopi.

seafood

Jika anda ingin memakan seafood anda bisa pergi ke sekitar kawasan pantai timur, disana anda akan menemukan tempat-tempat yang khusus menyediakan berbagai makanan seafood. Seperti Udang goreng tepung, kakap bakar, kerang saus tiram, Kepiting rebus dan sebagainya. Untuk penyajian hasil laut ini, anda bisa meminta ingin di olah atau di masak seperti apa. Misalnya ingin di buatkan dengan rasa asam pedas, sous tiram, bakar kecap pedas, sous mentega, dan lain-lain. Selain makanan, berbagai minuman segar oun terdapat disini seperti beraneka macam jenis jus sampai es kelapa muda.

Selain itu, pangandaran memiliki banyak sarana yang di sediakan untuk anda yang sedang berlibur di tempat ini. Seperti di pantai barat anda bisa berenang sepuasnya, naik perahu wisata, besrspeda, main bola di bibir pantai dan lain-lain, atau di pantai timur  anda dapat menyewa bananaboat atau speedboat.

Pantai Pangandaran

Setelah anda puas bermain dan melihat berbagai pemandangan yang elok di pantai ini. Anda dapat membeli beberapa buah tangan sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan dari tempat ini, karena di sepanjang tepi pantai pangandaran terdapat kios-kios yang menjual souvenir atau pernak penik khas pantai yang di susun rapih oleh pengelola pantai. Adapun yang bisa anda dapatkan adalah berbagai kerajinan tangan yang di buat oleh masyarakat sekitar Pangandaran. Umumnya bahan mentah untuk membuat karya kerajinan tangan ini adalah dari hasil laut seperti cangkang kerang, pasir pantai, maupun anyaman khas Pangandaran.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *