Menikmati keindahan kota Singapura dengan Menyusuri Sungai

Singapura merupakan salah satu kota yang memiliki sungai yang sangat indah dan tertata sehingga menikmati dan berwisata menggunakan sungai menyusuri kota ini merupakan salah satu pilihan terbaik di Singapura. Salah satu wisata menyusuri sungai di Singapura yang indah adalah menggunakan Singapore River Cruise. Singapore River Cruise akan membawa Anda ke warisan peradaban Singapura yang indah seperti berbagai bangunan yang tinggi menjulang yang mencerminkan pesatnya pembanguanan yang dilakukan di kota Singapura.

Saat pertama kali Singapore River Cruise bergulir membawa para penumpang yang akan menyusuri sungai yang sangat bersih dan tertata dengan berbagai bangunan penunjang sungai yang terawat dengan baik. Lalu terlihat juga sejumlah jembatan warisan kolonial yang sudah dibangun sejak abad ke-19 lalu. Sementara deretan bangunan tinggi semakin menambah indah suasana dengan taman yang asri yang tetap di pertahankan keberadaanya.

singapura river-cruise2

Taman tersebut bisa terlihat dari Singapore River Cruise yang kita tumpangi dan menjadi salah satu paru-paru kota yang penting keberadaanya di tengah kota Singapura yang padat. Sementara kota lama Singapura yang bernama Cark Quay, akan terlihat berbagai bangunan tua yang berderet di seberang sungai yang sedang kita susuri berpadu dengan café tempat para wisatawan bercengkrama atau menikmati pemandangan sungai dari Clark Quay dengan bangunan yang terbuka.

Lalu kita juga dapat melihat Rafless Standing Side, yang merupakan tempat pertama kalinya Thomas Stanford Rafless mendarat dan membangun Singapura hingga sampai seperti sekarang ini, disinipulalah banyak dibangun bangunan berarsitektur lama Eropa yang salah satunya adalah Asian Civilization Museum yang dahulunya merupakan sebuah gedung tempat peninggalan pemerintahan zaman kolonial Inggris. Sebagai penghormatan atas Rafless kita juga dapat melihat patung yang berdiri gagah sebagai penanda jasa serta kehadiran Rafless di jaman dahulu.

Setelah melihat Rafless Standing Side, pengunjung juga dapat melihat sebuah hotel, yakni The Fullerton Hotel. Yang merupakan sebuah hotel bintang lima yang sangat megah dengan bangunan berarsitektur Eropa yang dekat dengan gedung Maybank serta HSBC. Danterakhir kita akan melihat kawasan Merlion Park yang merupakan tempat dari simbol Merlion berada sebagai landmark dan tujuan penting di Singapura.

singapura river-cruise

Selain dapat menikmati keindahan sungai pada pagi hari, pengunjung juga dapat menimati sungai saat malam hari. Saat menyusuri sungai di malam hari kita akan disuguhkan pada pemandangan sungai yang indah dan menawan. Saat cuaca cerah maka penumpang bisa melihat cahaya bulan yang jatuh ke sungai dan bercermin memancarkan sembuarat warna yang romantis.

Untuk menikmati wisata Singapore River Cruise maka pengunjung bisa membayar tiket seharga 18 dollar Singapura untuk dewasa dan 10 dollar Singapura untuk anak-anak. Setidaknya ada tiga buah drop point atau tempat untuk menaiki Singapore River Cruise yakni Clarke Quay, Boat Quay, dan Marina Bay Anda tinggal pilih lokasi mana yang terdekat atau bisa di jangkau selama liburan Anda di Singapura.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi