Menghabiskan waktu malam di Seoul

Seoul merupakan  ibu kota dari sebuah negara bernama Korea Selatan   yang telah berusia lebih dari 600 tahun, awalnya merupakan ibukota dari seluruh Korea . Sebelum akhirnya Korea terpecah menjadi dua bagian. Lalu setelah pecah, Seoul menjadi ibukota dari negara Korea Selatan yang maju dan terus berkembang mengalahkan saudaranya Korea Utara.

Korea selatan khususnya Seoul adalah  tempat yang ingin di kunjungi oleh banyak orang, terlebih lagi dengan mewabahnya K-pop dari Korea Selatan ini, minat untuk berpergian kesana akan semakin besar untuk orang-orang khususnya para k-popers.

Seoul_Cheonggyecheon_night
Sungai Cheonggyecheon

Seoul merupakan kota yang sangat indah dan romantic, terutama saat malam hari. Menghabiskan waktu malam di seoul merupakan hal yang sangat mengasyikkan. Kota Seoul seperti sebuah kota yang tidak pernah mati, selalu ramai oleh wisatawan terutama saat malam hari dimana keindahan kota Seoul akan terpancar dengan Sempurna, semarak dengan berbagai fasilitas yang ada. Bisa dibilang Seoul bukan hanya sekedar kota metropolitan semata namun  juga menonjolkan berbagai mana suasana sudut ibu kota yang penuh akan kemeriahan dan keramaian.

Untuk menikmati malam romantis di Seoul, tidak ada salahnya anda duduk-duduk ditepi sungai buatan ibu kota Seoul yang terkenal yaitu sungai Cheonggyecheon. Dan ada satu tempat wisata di Seoul yang buka 24 jam untuk wisatawan. Tempat  ini pun sangat romantis dimalam hari. Aliran sungai yang tidak benar-benar alami ini juga dihiasi dengan berbagai macam lampu indah dengan sinarnya yang berwarna-warni. Lebih kesiktar hulu dari pusat Kota Seoul, kita akan menemukan sebuah air terjun buatan yang tidak terlalu tinggi. Namun saat  malam hari tiba, air terjun akan mengeluarkan cahaya yang indah dengan lampu berwarna-warni sehingga terkesan meriah dan sangat indah.

Sungai Cheonggyecheon ini pun sengaja di design di sisi kanan dan kirinya sebagai tempat nongkrong yang nyaman di tengah kota. Banyak para pemuda-pemudi dan para keluarga yang asyik menikmati ke indahan malam tersebut tanpa merasa terganggu dengan keramaian di sekitarnya.

Seoul Han River
Seoul Han River

Di selang waktu, ada beberapa titik pula pengamen yang siap untuk menghibur para pengunjung. Pengamen yang di maksud disini bukanlah pengamen yang berkeliling menghampiri pengunjung setelah itu pergi meninggalkan mereka. Melainkan pengamen serius yang minimal juga melengkapi dirinya dengan peralatan sound system portable yang berada di suatu titik tempat dari keramaian.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu malam di Seoul khususnya ditempat ini, dijamin anda akan tidak bosan. Di sepanjang Aliran Sungai Cheonggyecheon yang memiliki bentang sekitar 5,6 km dalam sepanjang  perjalanan sungai kita akan banyak menemukan pemandangan menarik. Apalagi di awal musim semi, pemandangan yang dapat di sentuh oleh mata didominasi dengan pohon-pohon yang meranggas.

Jadi, bagimana seru bukan menghabiskan waktu malam di Seoul khususnya melihat Cheonggyecheon stream di malam hari?

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi