Mengagumi Pemandangan Kota Shanghai yang Indah dari Oriental Pearl Tower

 

Oriental Pearl Tower merupakan salah satu bangunan tinggi di China yang difungsikan sebagai tempat untuk pemancar TV. Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 468 meter, membuatnya menjadi salah satu bangunan yang tinggi tidak hanya untuk sekitar China namun dunia. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1990 dan selesai pada tahun 1994, bangunan dirancang oleh Jiang Huan Cheng yang merupakan perancang bangunan dari Shanghai Modern Architectural Design Co Ltd.  Karena memiliki tinggi yang tidak biasa membuat bangunan Oriental Pearl Tower sempat menjadi bangunan tertinggi didunia selama lebih dari sepuluh tahun yakni pada tahun 1994 sampai dengan 2007 sebelum tingginya dikalahkan oleh Shanghai World Financial Center yang memiliki ketinggian 492m.

Sebagai sebuah bangunan Oriental Pearl Tower memiliki tempat yang strategis yakni berada di ujung Lujiazui distrik Pudong, serta tepat berada di tepi Sungai Huangpu. Seperti pada umumnya tempat tinggi lainnya Oriental Pearl Tower membuka kesempatan untuk pengunjung dan wisatawan yang akan berkunjung dan melihat kota Shanghai dari atas melalui Oriental Pearl Tower. Para pengunjung akan dibawa dalam sebuah lift berkecepatan tinggi yang mampu membawa para pengunjung dengan cepat sampai keatas.

Waktu yang paling tepat untuk melihat kota Shanghai memang saat waktu malam hari tiba, karena saat malam hari kota Shanghai yang indah akan semakin gemerlap dengan taburan lampu yang indah berkelap-kelip, karena Shanghai dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki Skyline terindah. Belum lagi ditambah dengan jembatan dan sungai yang ada disekitar Oriental Pearl Tower yang semakin membuat indah suasana yang tercipta.

Selain di fungsikan sebagai menara, Oriental Pearl Tower juga memiliki beberapa tempat dan pilihan tempat lain yang bisa disambangi seperti Shanghai Municipal History Museum, restaurant, kamar hotel mewah dan tempat lainnya. Desainnya yang unik seperti mutiara membuat bangunan Oriental Pearl Tower menjadi lebih menarik untuk dipandang. Untuk menuju puncak dari Oriental Pearl Tower kita perlu mengeluarkan uang sebesar 70 Yuan China, untuk memasuki Shanghai History Museum butuh uang sekitar 35 Yuan dan 280 yuan untuk menikmati restoran diatas  Oriental Pearl Tower yang bisa berputar 280 derajat sehingga kita bisa menikmati pemandangan dengan leluasa.

Perhatikan akan hari libur karena antrian tiket untuk masuk kedalam Oriental Pearl Tower akan panjang dan mengular. Untuk menuju Oriental Pearl Tower kita bisa menggunakan berbagai pilihan alat transfortasi yang bisa digunakan baik bus maupun subway. Untuk bus kita dapat menggunakan bus nomor 81, 797, 961 yang bisa dijumpai di tempat City Sightseeing Bus, lalu turun di Oriental Pearl Sation. Namun jika Anda ingin menggunakan subway maka bisa menggunakan Subway Line 2 lalu turun di Lujizau Station.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *