Mengagumi kota Singapura dengan Menaiki Singapore Flyer

 

Singapora dikenal dengan banyaknya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi tersebut adalah Singapura Flyer yang merupakan sebuah kincir raksasa yang terletak di Singapura, kincir ini merupakan sebuah kincir pengamatan umum tertinggi didunia. Melalui kincir ini kita dapat melihat pemandangan tiga tempat dari tiga negara sekaligus yakni kota Singapura sebagai tempat berdirinya kincir lalu Johor yang merupakan wilayah Malaysia, dan Batam yang termasuk kedalam wilayah Indonesia. Tempat ini merupakan sebuah destinasi tempat yang bagus untuk melihat kota Singapura dan sekitarnya dari ketinggian.

Kincir ini dibangun mulai tanggal 25 September 2005 dan selesai pada tahun 2008, Kincir mulai dibuka untuk umum pada tanggal 15 April 2008. Luas dari area wisata ini adalah 33.700 m² dan terletak di sepanjang Marina. Sebagai sebuah kincir berbentuk kapsul yang bisa dinikmati keindahannya maka Singapore Flyer memiliki 28 kapsul dengan berpendingin udara.

Rancangan kapsul mirip dengan kapsul exo yang juga terdapat di London Eye dimana kapsul melekat disisi luar roda. Rancangan seperti ini kan memudahkan pengunjung dan wisatawan yang berada didalam kapsul untuk menikmati pemandangan saat berada di puncak, berbeda halnya dengan rancangan kapsul endo yang mengganung di roda sehingga mengganggu pemandangan.

Setiap kapsulnya memiliki luas 26 m² dengan kemampuan untuk menampung penumpang sampai dengan 28 penumpang, kapsul ini juga ramah kepada wisatawan yang memakai kursi roda untuk sama-sama menikmati pemandangan melalui kapsul. Selain memiliki kincir atau bianglala yang megah, bangunan dibawah yang merupakan sebuah terminal roda juga menyediakan berbagai fasilitas yang diperlukan seperti tiga lantai yang digunakan sebagai komersil, teras terbuka dan teater yang emnghadap ke air dan bergaya yunani. Lanskap, atrium dan hutan tiruan juga terdapat di area Kincir ini sementara parkiran mobil muat sampai 40 bus yang dihubungkan ke penyebrangan bawah tanah.

Untuk menuju Singapore Flyer, maka pengunjung dapat menaiki berbagai alat transfortasi yang bisa digunakan seperti taksi, lalu ada MRT yang banyak terdapat di kota Singapura, turun di Stasiun MRT Promenade yang memiliki kode statsiun CC4 keluar melalui pintu A, dari sini maka kita dapat berjalan selama 5 menit dan melihat penunjuk jalan yang menunjukan lokasi Singapore Flyer. Pilihan yang lain adalah dengan menggunakan bus yakni sebuah bus dengan rute Stasiun MRT City Hall – Suntec City, bus cukup memiliki jadwal yang padat dengan pemberangkatan 30 menit sekali. Lalu masih ada pilihan transfortasi lain yakni Bus kota yang memiliki nomor 106, 111 dan 133 tujuannya adalah Temasek Avenue. Untuk tiket dikenakan biaya sekitar SGD 33 untuk pengunjung dewasa, sementara untuk pengunjung anak-anak dikenakan biaya sebesar SGD 21. Selain dibeli secara offline di loket, tiket juga bisa didapatkan di web online.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *