Mengagumi Keindahan Ciptaan Tuhan di Halong Bay

Ha Long atau yang biasa di sebut Halong Bay adalah sebuah teluk yang berada di dalam teluk Tonkin dekat dengan perbatasan Republik Rakyat Cina, yang berjarak 170 km dari Hanoi.  Halong Bay ini memiliki luas kurang lebih 1.500 km² di bagian utara Vietnam dengan garis pantai sepanjang 120 km.

Teluk ini dalam bahasa Vietnam bernama Vịnh Hạ Long yang artinya Teluk naga yang sedang turun, nama ini terkait tentang cerita rakyat yang mengatakan bahwa ada seekeor naga yang turun dari langit untuk membantu para penduduk setempat dengan meludahi permata dan batu giok ke laut, sehingga membentukkan  sebuah benteng alami untuk melawan penjajah, hal itu pula lah yang menjadi alasan sebagian besar kapal yang ada disini berbentuk seperti naga.

Halong-3

Fenomena alam yang dapat di jumpai disini adalah pulau-pulau batu kapur  yang memiliki penampakan berwarna hijau dikarenakan banyak tanaman yang tumbuh diatas batu kapur tersebut. Serta disini terdapat pula banyak gua besar yang memiliki stalagmite dan stalaktit yang memiliki pemandangan yang sangat indah, dan disini kita dapat melihat senja yang tenggelam dari atas kapal.

Semua itu merupakan magnet tersendiri untuk para wisatawan yang melancong. Terlebih lagi ditambah  dengan keberadaan pasar apung yang berada di sekitar laguna. Sangat nikmat dan asyik sekali bila berbelanja buah-buahan dan sayur-sayuran diatas perahu-perahu kecil yang menjajakan dagangannya. Pasar apung ini sangat mirip dengan  pasar terapung di Kalimantan, hanya saja disini terkendala bahasa yang sedikit rumit. Untuk kendala yang satu ini guide tour lokal siap membantu melakukan transaksi jual beli ini.

Di Halong Bay menyediakan berbagai fasilitas kapal-kapal kayu, mulai dari kapal yang berukuran sedang sampai kapal yang memiliki ukuran besar  dan tentu saja dengan model dan bertuk yang beragam.  Kapal-kapal inilah guna mengantar para wisatawan yang berkunjung untuk menikmati dan mengagumi keindahan ciptaan tuhan di Halong Bay dengan keberadaan seluruh pulau-pulau karang.Halong bay Vietnamt

Selain sebagai alat transportasi berkeliling Ada pula beberapa kapal yang dapat berguna untuk sebagai tempat penginapan. Kapal jenis tersebut biasa  disebut sebagai private cruise dan memiliki restoran yang terdapat di lantai duanya.

Halong bay di kenal sebagai salah satu keajaiban dunia yang memilik keindahan alamnya yang sangat alami. Halong bay memberikan pemandangan alam yang sangat natural, pemandangan yang sangat menakjubkan ini akan membuat kagum sang Pencipta dan pemilik kreasi yang maha dahsyat di semesta. Yang pasti segala keindahan semesta yang menakjubkan ini akan  membuat mata anda melotot dan pengalaman dalam perjalanan di Halong Bay ini tidak akan bisa terlupakan.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *