Menantang Adrenalin dengan Menaiki Roller Coaster Di Pinggir Tebing Ocean Park, Hong Kong

Ocean Park merupakan taman hiburan tertua dan terbesar yang ada di Hongkong, komplek taman hiburan ini didirikan pada tahun 1977. Tujuan awal pembangunan taman hiburan ini adalah karena keinginan pihak terkait untuk menghadirkan sebuah taman hiburan yang besar serta lengkap dengan semua fasilitas pendukungnya, sehingga masyarakat tidak lagi harus mengunjungi luar negeri untuk mendapatkan taman hiburan yang bagus. Sebuah tujuan yang tidak sia-sia karena memang  Ocean Park sudah  bisa mengakomodasi semua kebutuhan hiburan masyarakat Hongkong hingga saat ini bahkan bukan hanya masyarakat Hongkong saja yang tertarik tetapi masyarakat dari luar negeri yang mengunjungi Hongkong pun pasti akan mengincar Ocean Park sebagai salah satu tujuan destinasi liburan mereka selama di Hongkong.

Luas dari komplek taman hiburan Ocean Park adalah sebesar 90 hektar, dalam area seluas itu kita bisa menemukan berbagai wahana dari mulai berbagai wahana hiburan, kereta gantung, dan kebun binatang yang menampilkan berbagai hewan lucu dan langka seperti panda. Karena luasnya area yang bisa dijelajahi maka tidak cukup untuk meyusuri tiap sudut hanya dalam waktu satu hari saja. Untuk menyusuri Ocean park maka kita bisa mengunjungi Old Hong Kong, sesuai dengan namanya di area ini kita akan dibawa kepada suatu suasana jaman dahulu dimana toko aksesoris pun di poles setua dan unik mungkin menyerupai suasana 1950-1970 an.

Area Old Hongkong yang banyak menampilkan berbagai suasana kuno Hongkong dahulu juga merupakan salah satu jalan menuju cable car atau kereta gantung yang akan mengantarkan kita kepada gunung lain tempat wahana rekreasi lain berada. Kita juga bisa menikmati berbagai wahana yang menantang adrenalin seperti misalnya Roller Coaster, Hair Raiser dan berbagai wahana penantang adrenalin lainnya. Lepas dari penantang adrenalin kita bisa menuju wahana yang menampilkan berbagai hewan yang hidup di laut atau air yang dingin seperti penguin, anjing laut dan singa laut.

Wahana lain yang tidak boleh terlewatkan adalah wahana Amazing Asian Animal dimana wahana ini tempat menampungnya hewan khas China yakni Panda serta ikan hias China. Panda disini ada yang memiliki bulu merah berbeda dengan panda yang biasa kita temukan selama ini. Sungguh eksotis dan menarik.

Tiket masuk Ocean Park berkisar antara $250, tiket ini sudah termasuk untuk menikmati semua wahana, belilah secara online untuk menghindari antrian panjang di loket terutama saat hari libur. Untuk menuju Ocean Park terdapat berbagai pilihan angkutan umum yang bisa digunakan, yang pertama adalah bus 72, 72A, 592 yang bisa ditemukan di Causeway Bay, haltenya ada di seberang SOGO Department Stores. Harga tiket untuk naik bus ini berkisar $4.70. Turunlah setelah bus melewati terowongan bawah laut, dari tempat ini maka kita hanya perlu berjalan kaki 10 menit. Lalu  jika dari Admiralty Bus Terminal maka menggunakan busa dengan nomor 629, harga tiketnya adalah 10.60 dollar Hongkong.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi