Legoland, tujuan wisata anak-anak terbaru di Malaysia

Malaysia adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin berekreasi bersama keluarga. Di negara ini kita akan banyak menemukan berbagai macam objek wisata menarik yang bisa kita jelajahi dan kunjungi bersama kelurga saat menghabisakan masa liburan. Salah satu tempat liburan yang menjadi pilihan di Malaysia dan termasuk kedalam wahana objek wisata baru adalah Legoland. Legoland ini merupakan sebuah theme park mirip dengan universal studio ataupun disneyland namun lebih menonjolkan Lego sebagai ciri khasnya.

legoland2

Lego ini merupakan mainan khas anak-anak yang populer di dunia, berbagai miniatur bangunan dan bentuk bisa dibuat dengan Lego begitupun dengan Legoland yang banyak menyimpan berbagai bangunan yang terbuat dari Lego. Legoland yang pertama didirikan di negara asalnya yakni Denmark dan Legoland yang ada di di Malaysia yang didirikan pada tanggal 15 September 2012 ini merupakan yang pertama ada di Asia dan yang keenam di dunia setelah Legoland yang berada di Denmark, Inggris, California, Florida serta Jerman.

Legolend ini berada di sebuah kawasan seluas 31 hektar yang berada di Nusajaya wilayah Johor Baru. Sebuah wilayah yang sangat dekat dengan Singapura, hanya cukup waktu 30 menit saja untuk sampai di tempat ini dari Singapura sehingga banyak paket wisata dan tour yang mempaketkan Legoland bersama dengan  Universal Studio yang berada di Singapura. Di Legoland ini kita akan menemukan sekitar 7 area yakni The Beginning yang merupakan gerbang masuk sebelum kita masuk lebih dalam ke Legoland, lalu area kedua ada Lego City, area ini merupakan sebuah area yang bertemakan perkotaan dan cocok untuk anak-anak.

legolandd

Area ketiga adalah Miniland yang menampung berbagai bangunan terkenal di dunia seperti Merlion, Petronas, Taj Mahal dan Tanah Lot. Area yang keempat adalah Land of Advanture yang merupakan sebuah area yang di peruntukan untuk petualangan. Area yang kelima adalah Imagination yang menayangkan wahana 4D di Lego Studios. Area yang keenam adalah Lego Kingdom yang merupakan sebuah area tempat kerajaan, dengan 2 mini coaster.

Dan Area terakhir adalah Lego Technic yang merupakan rumah bagi wahana  Roller Coaster Project X, Aquazone Wave Racer dan Technic Twister. Harga tiket untuk sampai ke kawasan ini adalah 140 Ringgit Malaysia atau sebesar US$44, harga tiket ini berlaku untuk pengunjung yang berusia antara  12 sampai dengan 59 tahun.

Jika Pengunjung memiliki umur antara 3 sampai 11 tahun dan 60 tahun keatas, maka harga tiket akan lebih murah lagi yakni sekitar 110 Ringgit Malaysia atau sebesar US$35. Pihak Legoland juga menyediakan tiket yang lebih murah lagi jika Anda memesan lebih awal 7 hari sebelum kedatangan dengan cara memesan online di web resminya www.legoland.com.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *