Keliling Kuala Lumpur dalam satu hari

Kuala Lumpur adalah salah satu tujuan utama wisatawan Indonesia saat berlibur keluar negeri. Di kota yang merupakan ibukota negara Malaysia ini kita dapat menemukan berbagai objek wisata seru yang sayang untuk di lewatkan. Dari mulai wisata bersejarah, wisata belanja, kuliner hingga menikmati bangunan yang tinggi menjulang seperti KL tower dan Petronas adalah diantara beberapa pilihan wisata yang bisa di dapatkan di Kuala Lumpur. Namun jika Anda memiliki waktu yang terbatas Anda masih bisa menikmati berbagai objek wisata di Kuala Lumpur tersebut hanya dalam waktu satu hari.

Petronas di malam hari
Petronas di malam hari

Siapkan stamina, biaya, kamera, identitas dan kelengkapan lainnya karena Anda pasti tidak ingin terlewat sedikit pun untuk menikmati indahnya Kuala Lumpur. Tujuan pertama yang bisa dikunjungi saat berada di Kuala Lumpur adalah Petronas Twin Towers, KLCC. Tujuan objek wisata ini tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke Kuala Lumpur karena bangunan ini ibaratnya “nyawa” kota Kuala Lumpur, Anda belum bisa di katakan pernah ke Kuala Lumpur jika belum berkunjung dan berfoto dengan latar bangunan Petronas begitulah ungkapan yang populer dan mewakili popularitas Petronas di Malaysia.

Setelah dari Petronas kita bisa mengunjungi KL Tower yang merupakan salah satu menara tinggi yang letaknya tidak terlalu jauh dengan Petronas, menara ini difungsikan sebagai pusat pemancar informasi negara Malaysia. Tinggi dari menara ini sekitar 421 meter, dengan bangunan setinggi itu membuat menara ini menjadi salah satu menara tertinggi di dunia. Menara akan terlihat dari kejauhan seperti halnya Petronas sehingga KL Tower menjadi salah satu ikon kota Kuala Lumpur yang menjulang tinggi dibandingkan dengan bangunan lain di sekitarnya.

Tempat ketiga yang tidak boleh terlewatkan adalah Bukit Bintang, mirip dengan kawasan wisata Orchad Road yang berada di Singapura, Bukit Bintang juga menawarkan suasana yang ramai dengan berbagai aktifitas orang modis dengan dikelilingi berbagai kawasan tempat belanja yang berderet sangat cocok untuk pengunjung yang ingin mendapatkan kesegaran melalui suasana meriah yang ditampilkan. Namun karena saking meriahnya maka kawasan ini tidak cocok untuk keluarga apalagi jika malam hari.

Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah Petaling Street, merupakan sebuah kawasan yang menjajakan berbagai jenis kerajinan khas Malaysia. Jika Anda jeli maka akan dapat menemukan berbagai macam souvenir dan cenderamata yang indah dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk mengunjungi serta berkeliling kota Kuala Lumpur tersebut kita bisa menggunakan salah satu pilihan transportasi yang unik dan menarik. Jenis transportasi tersebut adalah  Bus Hop-on Hop-off, kita bisa naik diatas bus yang memiliki area yang lapang tanpa atap sehingga kita bisa menikmati keindahan kota Kuala Kumpur tanpa terhalang kaca. Harga tiket untuk baik Bus Hop-on Hop-off adalah sekitar 36 ringgit.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *