Keliling Dunia dalam Satu Hari di Window of the World

 

Window of the World adalah sebuah objek wisata yang terdapat di kota Shen Zhen, Republik rakyat China. Sesuai dengan namanya Window of the World adalah semacam jendela dunia dalam artian yang lebih kecil, disini kita bisa melihat dan mengunjungi berbagai macam landmark atau tempat terkenal dari berbagai negara didunia dalam bentuk yang lebih mini. Berbagai tempat terkenal seperti Taj Mahal, Piramida, Patung Liberty, Menara Pissa, Gunung Fuji, serta salah satunya candi Borobudur.  Dihadirkan dalam bentuk mini namun mirip dalam satu kawasan wisata yang unik dan menarik serta terbagi kedalam berbagai wilayah dunia yang ada di indonesia seperti Asia, Amerika, Afrika, Amerika dan lain sebagainya.

Diantara sekian banyak landmark yang terkenal diberbagai belahan dunia tersebut menara Eiffel adalah salah satu bangunan yang mirip dan paling meanrik perhatian. Karena menara Effiel bukan hanya sekedar replika dalam miniatur menara Eiffel, tetapi juga dihadirkan elevator dalam bangunannya sehingga kita bisa naik dan melihat dari atas “menara Eiffel” replika yang memiliki ketinggian sekitar 108 meter tersebut. Selain mempunyai bentuk bangunan yang tinggi, menara Eiffel buatan juga sangat unik jika malam hari di menara Eiffel replika ini juga di hidupkan lampu warna-warni yang sesuai atau mirip dengan keadaan aslinya di Paris.

Sebagai sebuah tempat yang menampilkan berbagai landmark dalam bentuk ukuran yang lebih mini pembuatan replika-replika berbagai tempat didunia dalam Window of the World dibuat dengan detail mirip dan penuh perhitungan. Hal ini bisa terlihat dari saat pembuatan dimana staff dan ahli yang terlibat dalam pembuatan Window of the World mengunjungi langsung berbagai tempat beradanya berbagai bangunan terkenal tersebut, mereka melakukan riset agar bangunan replika yang dibangun nanti memiliki kemiripan dan tidak asal dalam pembuatan.

Karena dengan ketelitian dan keseriusan  saat awal mengerjakan itulah maka Window of the World memiliki luas dan detail tempat yang sangat luas sehingga tidak cukup hanya untuk menjelajah dan mengelili tempat ini hanya dalam waktu satu hari, jadi disarankan jika ingin menikmati tempat ini dengan puas maka datanglah lebih awal agar bisa melihat dan menelusuri semua wahana dengan terpuaskan.

Untuk menuju Window of the World maka pengunjung perlu untuk naik angkutan publik seperti Subway dengan menumpang jalur satu lalu turun di Stasiun Shijiezhichuang, sementara untuk naik menggunakan transportasi publik lainnya seperti bus  bisa menggunakan bus nomor 21, 26, 105, 113, 201, 204, serta 209 kemudian turun di Stasiun Shijiezhichuang. Sementara harga tiket masuk untuk menikmati wahana Window of the World untuk orang dewasa adalah 140 yuan sementara untuk anak-anak sekitar 70 yuan. Sementara balita atau anak yang memiliki tinggi dibawah 1.2 meter maka dikenakan biaya free alias gratis begitupun dengan manula yang diatas 70 tahun.

Biar ada gambaran, bisa dilihat rute di gambar di bawah. Rute ini mengambil start dari stasiun Lowu/Luohu, yaitu stasiun kereta api utama Shenzen untuk kedatangan/pulang dari/ke Hong Kong.

Btw, kalau sudah berada di wilayah China/Tiongkok ini, jangan lupa untuk selalu men-save informasi2 tempat di gadget anda, terutama yang ada tulisan Chinanya. Jangan terlalu berharap orang2 di China, baik supir taxi, pejalan kaki, ataupun penjaga tempat wisata di China akan mengerti bahasa Inggris. Jadi, menyodorkan tulisan China berisikan nama tempat atau nama makanan (biar ga repot kalau mau cari makanan halal) akan sangat membantu anda.

Rute Menuju Window of the World Shenzen
Rute Menuju Window of the World Shenzen

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *