Hauz Khas Village, Desa Tradisional Masa Lampau di India

Hauz Khas Village adalah sebuah desa wisata yang terletak di tengah kota New Delhi, India. Desa ini bukanlah sebuah desa tradisional yang sengaja di ciptakan seperti yang sering kita temukan namun merupakan sebuah desa tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu, pelestarian desa wisata didalam hutan beton New Delhi bukan tanpa alasan, selama ini kita mengenal kota-kota besar di India seperti Mumbai dan New Delhi adalah sebuah kota metropolitan yang sibuk, padat dan ramai sehingga hadirnya sebuah desa tradisional dalam sebuah kota seperti oase yang menyegarkan.

Sebagai sebuah desa tradisional Hauz Khas Village telah ada sejak abad ke-13, desa ini sudah bersinergi dan menjalani kehidupannya yang makmur dan tentram. Bangunan-bangunan klasik yang unik dan menarik masih tetap di pertahannkan di desa ini, selain itu juga masih ada berbagai pemakaman dari tokoh-tokoh yang dimakamkan di desa ini.

Selain bisa menemukan sebuah desa tradisional yang nyaman dan indah di desa ini juga dapat ditemukan berbagai tempat dan sudut dari berbagai fungsi yang hadir dan saling berkolaborasi. Beberapa objek yang menarik di Hauz Khas Village tersebut antara lain, situs bersejarah peninggalan kebudayaan islam, taman, hutan , danau, komplek seniman, restoran, tempat penginapan, kafe dan objek penunjang Hauz Khas Village lainnya.

Disini kita bisa menemukan sebuah hutan tempat berlindung dan hidupnya berbagai hewan yang dilindungi seperti rusa dan merak yang hidup bebas, lalu kita juga melihat berbagai seniman yang berekpresi menampilkan berbagai kreasi serta keahlian seninya. Jika anda mengharapkan sebuah ketenangan maka bisa duduk-duduk sambil menikmati teduh dan nyamannya danau asri yang terdapat di komplek ini. Jika semua belum cukup maka Anda juga bisa menginap dan berbaur menikmati sepuas-puasnya suasana dan keadaan desa yang alami, terdapat banyak tempat penginapan yang bisa dipilih dari mulai yang sederhana sampai dengan yang cukup bagus dan mewah.

Di desa ini juga kita tidak dapat banyak menemukan mobil karena kendaraan dilarang masuk ke desa ini kecuali kendaraan milik dari warga desanya sendiri. Para pengunjung tidak hanya berasalh dari wisatawan dari luar daerah maupun luar negeri namun juga sering di dominasi oleh wisatawan lokal yang datang dan berkunjung menikmati Hauz Khas Village terutama saat hari libur dana akhir pekan. Sepertinya oara wisatwan lokal juga mengerti mereka butuh tempat wisata yang menawarkan suasana alami di kota Delhi, dan semua itu bisa ditemukan di Hauz Khas Village. Untuk dapat menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan oleh Hauz Khas Village maka kita bisa naik berbagai alat transfortasi umum yang tersedia di kota ini salah satunya adalah alat transfortasi taksi yang banyak tersedia di kota ini.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi