Gardens By The Bay, Taman Buatan Terbesar di Dunia

 

Gardens By The Bay adalah sebuah taman yang terletak di tepi teluk hasil reklamasi yang luasnya mencapai puluhan hektar. Taman ini memiliki berbagai koleksi tanaman dan pohon, yang  menciptakan berbagai taman dengan berbagai tema dari berbagai negara di dunia seperti Indian Garden, Malaysian Garden, Chinese Garden dan tema lainnya. Taman ini secara garis besar dibagi kedalam dua bagian yakni outdoor dan indoor, untuk outdoor garden pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis sementara untuk masuk dalam indoor garden yang indah maka pengunjung akan dikenakan biaya.

Taman ini menyimpan berbagai koleksi bunga, pohon dan tanaman dari berbagai penjuru dunia. Taman juga dibuat menyerupai aslinya dengan menghadirkan air terjun, jembatan, sungai dan bukit. Sehingga pengunjung yan datang seolah merasa di hutan dan taman benaran. Dari sekian banyak pohon yang mencuru perhatian, pohon “avatar” yang berukuran raksasa dan bisa menyala di malam hari adalah pohon yang paling mencuru perhatian dan menarik bagi pengunjung. pohon ini seyogyanya adalah sebuah tiang untuk menampung air, pohon Avatar ini sangat tinggi bisa mencapai 50 meter bahkan di beberapa pohon ada yang mencapai 60 meter.

Taman ini juga bisa dibagi menjadi tiga yakni cloud forest, flower dome, dan supertree grove. Di supertree inilah kita bisa menemukan pohon seperti di film avatar. Untuk masuk kedalam taman ini dikenakan biaya 28 SGD (Dollar Singapura) untuk orang dewasa dan 15 SGD (Dollar Singapura) untuk anak-anak, tiket tersebut untuk masuk dalam conservatorium cloud forest & flower dome. Untuk menuju taman cantik yang memiliki total luas sekitar 101 hektar tersebut maka pengunjung dapat  menggunakan MRT dan turun di bayfront station, sementara jam buka taman antara taman outdoor dan indoor sedikit berbeda. Untuk taman outdoor dibuka dari jam 5 am sampai jam 2 am, sementara untuk taman indoor seperti Cloud Forest, Flower Dome, OCBC Skywalk dibuka dari jam 9 am sampai jam 9 pm.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi