Dunia Fantasi Ancol

Dunia Fantasi adalah salah satu wahana hiburan yang masih berada dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Luas objek wisata ini kurang lebih sekitar 9 hektar dan memuat berbagai macam kawasan dan objek yang menarik. Di objek wisata yang terletak di Jakarta Utara ini kita akan menemukan berbagai macam kawasan wisata menarik yang disesuaikan dengan tema dan daerah dari berbagai dunia seperti Kawasan Indonesia, didalam wahan ini kita akan menemukan berbagai wahan a menarik yang memicu adrenalin seperti Alap-Alap dan Tornado. Wahana ini diresmikan pada tanggal 10 juni 2007 oleh gubernur saat itu yakni Sutiyoso, kehadiran wahana yang memicu adrenalin membuat banyak pengunjung yang datang dan mencoba wahana yang menantang nyali tersebut.

tornado dufan

Kawasan yang kedua adalah Kawasan Eropa, didalam wahana ini kita akan menemukan berbagai ragam objek menarik seperti Beng Beng dan Kicir Kicir lalu ada Hysteria yang memicu adrenalin dengan naik dan turu seketika secara drastis dalam menara yabg tingginya sampai 56 meter. Wahana yang lain dalam kawasan eropa adalah Panggung Maksima yang meruapan panggung pertunjukan yang dihasilkan dari artis atau komposer besar negeri ini.

Kawasan yang lain adalah Fantasi Hikayat dalam kawasan ini terdapat beberapa objek menarik seperti Burung Tempur, Perang Bintang, Hikayat Game, Rajawali, Hall Rama Shita Legenda Masa Depan. Semua objek dibangun dengan konsep masa depan sehingga para pengunjung akan dibawa kepada petualangan masa depan. Lalu ada kawasan Fantasi Yunani yang merupakan suatu kawasan yang menjadi favorit para pengunjung yang datang ke dufan karena di kawasan ini terdapat Ombang Ambing, Ontang Anting, Pontang Pontang, Arung Jeram, Historical Dunia Fantasi, Pentas Prestasi.

Lalu  ada Halilintar yang beroperasi sejak tahun 1987, Halilintar ini merupakan kereta seperti halnya rollercoster yang akan membawa anda dalam perjalaann kereta dengan cepat dan sudutyang tajam. Dalam satu rangkaiannya halilintar memuat 6 gerbong, dalam satu gerbong memuat 2 baris dan dua kolom tempat duduk sehingga total dari 6 gerbong bisa membawa sampai 24 penumpang. Selainkawasan tersebut masih ada kawasan Amerika, Kawasan Istana, Kawasan Asia, Kawasan Kalila dan Kawasan Jakarta.

Untuk menuju Dunia Fantasi kita dapat memilih alternatif busway Jurusan Kampung Melayu – Ancol. Sementara harga tiket antara Rp.40.000,00 sampai dengan 100.000,00 sesuai dengan wahan yang dipilih. Jam operasional senin sampai kamis buka dari jam 11.00 sampai dengan jam 18.00, Jum’at dari jam 13.30 sampai 20.00 dan hari sabtu minggu atau libur buka mulai jam  10.00 sampai jam 20.00. Kalau mau berkunjung usahakan jangan berkunjung diwaktu saat libur sekolah atau hari libur dan besar lainnya karena seperti objek wisata lainnya Dufan akan padat dengan para pengunjung yang memanfaatkan momen liburan.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *