Burj Khalifa, Gedung tertinggi di Dunia

Gedung tertinggi di dunia? Diamanakah itu? Yaitu Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia yang terletak di Negara Uni Emirat Arab Salah Satu Negara dari Timur Tengah. Dulu bernama Burj Dubai, gedung ini diresmikan pada 4 Januari 2010 yang lalu dan sampai saat ini gedung yang memiliki tinggi 828 meter (2.717 kaki) itu belum terkalahkan ketinggiannya.

Burj Khalifa merupakan sebuah bangunan tertinggi di dunia sampai saat ini yang pernah dibuat oleh tangan kreatif manusia. Awalnya gedung tertinggi di dunia adalah Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia, dilewati tingginya oleh Burj Khalifa pada tanggal 21 Juli 2007.

Lalu setelah melewati gedung Taipei kemudian pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa juga berhasil untuk melewati ketinggian yang dimiliki oleh gedung CN Tower sebagai gedung yang memiliki struktur bebas tanpa penyangga tertinggi di dunia.

Burj-Khalifa

Dan pada tanggal 7 April 2008 kemudian giliran Menara KVLY-TV yang tempatnya berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat sebagai struktur tertinggi di dunia berhasil dilewati. Sementara gedung yang memiliki truktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia lainnya adalah, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada tahun 1974 berhasil dilewati pada 1 September 2008.

Burj khalifa merupakan Menara yang mempunyai lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s dan bangunan bertingkat yang paling banyak lantainya, yaitu sekitar 160 lantai, burj khalifa mengungguli dari Menara Willis dan World Trade Center yang memiliki 110 lantai.

Banyak para wisatawan yang menjelajahi Burj Khalifa ini, perjalanan yang menyenangkan dengan menaiki di salah satu lift tercepat di dunia dengan kecepatan tinggi, melihat lebih dekat pada dunia bawah melalui avant-garde, teleskop bertenaga tinggi langkah keluar ke tertinggi pengamatan outdoor dunia publik teras yang menghadap ke kaki langit yang semakin meningkat dari Sheikh Zayed Road dan sekitarnya panorama Mengintegrasikan realitas dan efek khusus dengan Pada Fotografi Layar Top Hijau People Cinderamata.

Menara tertinggi di dunia ini juga memiliki fitur seperti. Masjid tertinggi di lantai 158 dan kolam renang tertinggi di lantai 76, serta statistik yang lebih sedikit. Total biaya 200 hektar (500 hektar) Downtown Burj Dubai pengembangan yang pencakar langit merupakan pusat adalah 12,3 miliar mengejutkan! Ini merupakan perkembangan yang sangat menakjubkan yang telah menggunakan 8 juta kaki kubik beton di menara dan struktur yang digunakan dengan 22 juta cukup luar biasa jam konstruksi.

burj-khalifa-burj-khalifa

Saat ini setelah beberapa tahun berlalu Burj Khalifa sudah menjadi kebanggaan bangsa Arab khususnya dan dunia umumnya, berbagai konglomerat kaya dunia datang untuk menikmati gedung yang megah ini. Sebagai sebuah gedung tertinggi di dunia Burj Dubai memenuhi semua kriteria struktur tertinggi, bukan hanya sekedar Antena atau Aksesoris, namun tertinggi jika diukur bangunan utama serta bagian tertinggi yang di huni oleh manusia sesuai dengan dari penilaian CTBUH (Council on Tall Buildings and Urban Habitat).

Harga tiket untuk menikmati puncak Burj Khalifa ini bervariasi tergantung lantai yang dituju, waktu kunjungan serta cara pembelian. Termurah adalah AED125 untuk dewasa atau sekitar Rp470.000 (1 AED = Rp. 3750), dan termahal adalah AED 500 atau sekitar 1.875 juta rupiah. Tiketnya cepat sekali habis, jadi kalau waktu keberangkatan sudah fixed, beli saja tiketnya online biar ga capek antri dan harga beli langsung biasanya lebih mahal.

Informasi lebih lanjut tentang Burj Khalifa bisa dibaca di sini.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi