Berwisata keliling Tokyo Gratis dengan bus Panda

Mendengar suatu fasilitas yang murah apalagi gratis merupakan salah satu kalimat yang sangat diharapkan oleh berbagai kalangan backpacker, tidak terkecuali pengunjung yang datang ke kawasan Asia Timur seperti Jepang. Namun saat ini kata-kata tersebut bukan hanya sekedar harapan belaka karena di Jepang khususnya Tokyo ada salah satu alat transfortasi yang memberikan layanan gratis kepada penumpangnya khususnya yang menginginkan keliling kota Tokyo mendatangai berbagai kawasan wisata yang bagus.

panda

Alat transportasi wisata yang gratis di kota Tokyo tersebut adalah bus panda. Sebuah bus yang memang memiliki desain mirip dengan panda, yang akan membawa penumpangnya ke berbagai tujuan wisata yang ada di kota Tokyo. Seolah tidak lepas dengan namanya saat kita akan naik bus panda di statsiun kita akan melewati berbagai gerai dan toko yang menyediakan berbagai produk yang berbau panda, dari mulai kue berbentuk panda yang lucu, mainan berbentuk panda, kaos bergambar panda, puding panda, serta cemilan berupa  kerupuk panda.

Sungguh lucu dan menarik apalagi binatang ini merupakan binatang yang lucu dan imut, tidak hanya melihat berbagai pernak-pernik panda, makanan yang menyerupai panda dan busa panda. Nanti saat perjalanan wisata menggunakan bus panda kita juga dapat melihat panda sungguhan di kebun binatang. Perjalanan bus panda akan melewati berbagai komplek wisata seperti komplek taman di Ueno Park, Kuil Asakusa, kuil Sensoji.

panda2

Lalu museum nasional Jepang yang berisi berbagai peninggalan sejarah Jepang seperti Jepang kuno, pedang yang digunakan samurai dahulu dan baju besi untuk berperang. Lalu ada sebuah kuil bernama Hanazono Jinja, sejarah kuil ini merupakan sebuah kuil sinto yang dibuat untuk dewi padi berbentuk rubah bernama Inari. Untuk menggunakan bus panda penumpang tidak dikenakan pemesanan maupun tiket, namun memang harus bergegas mengingat mungkin terbatasnya jumlah tempat duduk yang dimiliki.

Dan tujuan yang tidak kalah menarik adalah Tokyo Skytree yang merupakan sebuah menara dengan tinggi 634 meter. Namun karena ini merupakan sebuah bus gratis sampai artikel ini di tulis belum ada pemandu dalam bus yang menggunkan bahasa luar negeri semuanya masih menggunakan bahasa Jepang jadi cukup sulit memahami jika tidak memiliki teman yang mengerti bahasa Jepang, cobalah berbaur dan akrab dengan penumpang lainnya sehingga bisa menjelaskan ke kita dalam bahasa Inggris.

panda3

Selain itu bus juga belum mendukung untuk penumpang yang mengalami kekurangan fisik seperti menggunakan kursi roda, semoga kedepannya lebih di perbaiki agar busa panda bisa dinikmati oleh semua penumpang. Bus memiliki jam operasi antara jam 10 pagi hingga jam 5 sore waktu setempat, dan akan beristirahat pada jam 1 siang untuk makan siang.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *