Berenang Sepanjang Hari di Patong Beach

Patong Beach adalah sebuah pantai yang terletak di daerah Phuket Thailand. Pantai ini terkenal indahnya karena memiliki pasir yang putih selain itu deretan café serta toko di sekitaran pantai mengingatkan kita akan suasana Bali. Pantai ini merupakan sebuah pantai yang memiliki arus yang tenang sehingga aman untuk berenang menikmati setiap keindahan pantai. Namun walaupun pantai cenderung tenang, disaat-saat tertentu berhati-hatilah terhadap arus yang tiba-tiba bisa kuat, perhatikan tanda merah yang ada di samping pantai tersebut. Itu adalah tanda bahwa pantai berbahaya untuk di renangi.

patongKelebihan lain yang tidak dimiliki oleh pantai di tanah air seperti Bali adalah keteraturan pedagang yang ada di sini, para pedagang cenderung rapi dan tidak mengganggu serta menjajakan barang jualan kepada pengunjung yang sedang beristirahat atau menikmati pantai sehingga pengunjung dapat menikmati pantai dengan nyaman tanpa di ganggu oleh para pedagang. Menikmati sunset adalah kelebihan dan kenikmatan lain yang bisa kita dapatkan di pantai patong. Karena Sunset dipantai ini cukup indah layaknya Kuta di pulau Bali.

Untuk masuk ke dalam kawasan Pantai Patong ini pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali namun jika kita menghendaki untuk menikmati istirahat dalam kursi dan payung yang tersedia maka kita harus merogoh kocek lebih, tersedianya penyewaan payung serta kursi panjang untuk beristirahat bukan tanpa alasan karena pantai ini merupakan sebuah pantai yang memiliki sinar matahari yang cukup banyak sehingga para pengunjung terutama yang dari Luar Nergeri suka menjemur tubuh mereka di pantai ini.

Di kawasan pantai patong ini kita akan menemukan sebuah jalan bernama Bangla Road, jalan ini merupakan sebuah jalan yang tertutup untuk kendaraan bermotor sehingga sepnjang jalan kita bisa menemukan orang dengan berjalan kaki dengan diiringi oleh dentuman musik yang mengalun dari berbagai kafe yang berderet di sepanjang jalan tersebut. Para penguni kafe akan menyambut dan menggoda untuk masuk tidak terkecuali para lady boy yang terkenal di Thailand tersebut dengan mengenakan berbagai make up penghias wajah mereka.

Untuk menuju kota Phuket terutama pantai Patong kita bisa menggunakan jasa penerbangan dari Jakarta yang melayani rute langsung ke Phuket, salah satunya adalah Air Asia. Jarak tempuh penerbangan dalam waktu normal kurang lebih antara 2-3 jam. Dari Air port menuju Patong kurang lebih berjarak sekitar 55 menit perjalanan kita bisa menggunakan taksi atau bus, jika naik bus maka berhentilah di jalan dekat Patong yang ada jasa kendaraan tuk-tuk yang akan membawa kita ke Patong. Jika ingin mengunjungi patong dengan nyaman maka berkunjunglah saat low season karena saat high season patong akan ramai oleh berbagai turis selain itu harga akomodasi dan transport pun akan menjadi mahal.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *