Berenang di Pantai yang Sangat Jernih di Pulau Palawan

Pulau Palawan adalah salah satu tujuan wisata utama di Filipina, pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan pantai yang bersih serta pasir yang putih. Beberapa kelebihan dari pulau ini adalah lanskap alam tropis, pantai yang eksotis dan seperti tidak tersentuh, serta gugusan pulau-pulaunya yang unik dan menarik. Disini kita juga dapat menemukan berbagai  teluk berbatu, terumbu karang, pasir putih serta lebuh dari seribu pulau yang indah.

Karena keindahan alam serta pantai yang indah maka beberapa bagian di pulau ini sering dijadikan sebagai lokai untuk diving dan snorkling yang indah dan menarik, menurut beberapa pihak yang pernah melakukan penyelaman di pulau ini beberapa titiknya merupakan lokasi untuk menyelam terbaik.  Kita juga dapat berenang di perairannya yang tenang berbalut pasir yang indah dan bersih sehingga pengunjung dapat berenang dengan tenang dan damai sepanjang hari.

palawan-beach-el-nido

Di Palawan kita dapat menemukan berbagai macam objek wisata menarik seperti Pulau Coron, El Nido Marine Reserve Park, Malampaya Sound Land and Seascape Protected Area, Ursula Island, Tubbataha Reef Marine Park. Semua objek tujuan wisata umumnya menjual keindahan alam dan eksotisme hwan dan tumbuhan yang hidup di pulau ini.

Salah satu tujuan wisata menarik di palawan selain pantai adalah  Puerto Princesa Subterranean River, yang merupakan sebuah sungai yang bawah tanah sepanjang 8, 2 kilometer. Sungai ini bisa di telusuri dengan perahu, air sungainya berwarna biru jernih bak kristal sehingga indah di pandang mata. Diatas sungai kita dapat melihat batu kapur yang indah dengan tersusun sepanjang sungai  Puerto Princesa Subterranean River. Dengan panjang sekitar 8.2 kilometer tersebut maka sungai bawah bawah tanah ini merupakan sebuah sungai nomor dua terpanjang di dunia serta sudah masuk dalam 30 besar New Seven Wonders of Nature.

Jika Anda ingin berhemat dalam berkunjung ke Palawan maka kunjungan untuk bulan-bulan seperti Agustus dan September adalah bulan yang tepat, karena di bulan-bulan ini Palawan termasuk kedalam low season, sehingga berbagai macam akomodasi, penginapan dan berbagai biaya penunjang kebutuhan wisata lainnya akan memiliki harga yang relatif murah.

palawan2
Puerto Princesa Subterranean River

Sementara jika di waktu desember sampai dengan februari maka harga yang ada menjadi tinggi karena berbarengan dengan momen natal, tahun baru. Namun walaupun harga yang di tawarkan pada bulan tersebut termasuk tinggi tetapi suasana yang ditawarkan di bulan-bulan tersebut sungguh indah dan semarak berbeda dengan suasana di bulan-bulan biasa.

Untuk menuju Pulau Palawan maka kita dapat melakukan perjalanan terlebih dahulu ke Manila yang merupakan ibukota dari Filipina. Dari Manila kemudian penerbangan dilanjutkan ke Puerto Princesa yang merupakan sebuah ibukota dari Palawan. Jika ingin menikmtai perjalanan menggunakan transfortasi lain maka bisa menggunakan ferri namun akan memakan waktu yang jauh lebih banyak di bandingkan dengan perjalanan menggunakan pesawat.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *