Berbagai Tujuan wisata di Amsterdam

Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibu kota Belanda yang terletak di Provinsi Belanda Utara sesungguhnya merupakan salah satu kota wisata yang menarik di musim panas yaitu pada bulan-bulan Juni sampai bulan September. Ibu kota Negara Belanda ini yang sangat majemuk karena saat ini dihuni oleh berbagai suku bangsa dari berbagai penjuru dunia.

Kota Amsterdam yang mendapat sebutan sebagai “the Venice of the North” ini merupakan kota yang banyak dilalui kanal-kanal yaitu kali besar yang bisa dilalui perahu atau kapal yang berukuran sedang, jembatan-jembatan diantaranya jembatan bermodel kuno seperti yang masih bisa kita temui juga di Jakarta Kota tepatnya berada di depan Hotel Batavia. Di kota Amsterdam bangunan-bangunan tua masih terpelihara dengan baik, kemudian dijadikan museum dan juga pusat perbelanjaan terbesar di Belanda.

 Iamsterdam

Bagi anda yang ingin mengunjungi Negara Belanda ada berbagai tujuan wisata di Amsterdam yang patut anda coba. Amsterdam dikenal juga sebagai kota museum (kurang lebih 50 museum) diantaranya Museum Rijks, Museum Van Gogh, Museum Tropen, Museum Anne Frank, Museum Maritim, Museum Madame Tussauds, Museum Zoologisch, Museum Diamond, Hermitage Amsterdam, Museum Stedelijk, Amsterdam Museum, Distrik lampu merah, dan Kedai kopi cannabis bahkan ada Museum Seks dan Museum Erotis. Semuanya terletetak di pusat kota sehingga mudah terjangkau oleh anda.

Selain wisata museum, wisata sejarah di Amsterdam juga bisa anda nikmati dengan melihat bangunan-bangunan kuno yang sudah ada sejak tahun 1850 seperti istana, monumen, gereja, gudang yang jumlahnya ribuan dan semua dipelihara secara baik oleh pemerintah Belanda. Atau Madurodam miniatur Belanda, wisata taman bunga Tulip Keukenhof, Volendam kota nelayan sebagai tempat wisatawan berfoto dengan pakaian khas Belanda. Selain itu, Anda juga bisa berfoto ria di kincir angin dan melihat pembuatan keju dan sepatu khas Belanda klompen.

Amsterdam

Anda bisa berwara-wiri semua wisata hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda dan tentunya dengan menaiki kapal yang berlayar di kanal-kanal kota Amsterdam Rondvart sambil menikmati bangunan kuno yang berumur ratusan tahun dan terawat bagus berdiri bersama bangunan baru yang berasitektur serupa, disertai dengan berbagai rumah-rumah kapal yang indah di pinggir kanal. Selain berjalan kaki dan bersepeda di Amsterdam ini memiliki fasilitas transportasi umum yang sangat memadai dan nyaman bagi anda yang ingin berkeliling seperti trem, bus, taksi, kereta api antar kota, dan bus hop on hop off yang berkeliling terus di sepanjang kota.

Nah, untuk mendapatkan cenderamata untuk buah tangan kembali ke tanah air, anda dapat menemukannya di kios-kios cenderamata khas Belanda yang terletak di sepanjang jalan antara Central Station Amsterdam dengan Dam Square. Di pusat kota tepatnya di wilayah Centrum Amsterdam banyak toko atau pun kios yang menjual berbagai jenis cenderamata yang khas Belanda ataupun yang unik termasuk yang bernuansa sepak bola karena kepopuleran tim sepak bola Belanda di Piala Dunia.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *