Asyiknya Menonton Pertunjukan House of the Dancing Water

House of the Dancing Water adalah sebuah arena pertunjukan yang berada di City of Dream Macau, Republik Rakyat China. Pertunjukan ini berupa pertunjukan dalam sebuah arena yang tidaklah cukup luas namun cukup untuk menampilkan berbagai atraksi spektakuler. Pertunjukan di gelar dalam sebuah arena yang mirip kolam renang raksasa di arena yang membutuhkan 17 juta liter air atau seluas 5x kolam renang olimpiade tersebut berbagai pertunjukan yang mangundang decak kagum akan ditampilkan.

Pertunjukan-pertunjukan tersebut seperti perahu yang awalnya di kemudikan seorang nelayan tiba-tiba akan terhisap daam pusaran air raksasa bak dilaut dan membawa suasana salam nuansa masa lalu dengan berbagai peryunjukan yang spektakuler. Lalu ada berbagai atraksi yang memikat dan hampir mustahil dilakukan sehingga mengundang para penonton untuk bertepuk tangan. Selai itu tata artistik serta berbagai atraksi lampu atau panggung yang menawan pun berhasil memikat penonton untuk larut dan dibawa kedalam suasana seperti pertunjukan yang sedang dilangsungkan.

Semua pertunjukan full atraksi dan hampir tidak meneratakan dialog sama sekali, namun tetap menampilkan cerita yang bisa dimengerti penonton. Karena besarnya pertunjukan yang ditampilkan maka pemain yang terlibat pun sangat banyak dan terdiri dari latar belakang tidak terkecuali artis terkenal seperti Faye Leung, total dperkirakan ada sekitar 700 orang pemain yang mengisi berbagai peran keahlian seperti menyanyi menari akrobatik dan atraksi yang menunjang pertunjukan lainnya. Pemain yang dihadirkan pun tidak hanya berasal dari China atau Macau semata namun dari berbagai negara didunia.

Sejak di luncurkan pada 16 September 2010 lalu, pertunjukan Dancing Water telah menyita jutaan penonton dalam setiap harinya ribuan penonton hadir untuk melihat pertunjukan yang di gelar 2x dalam sehari tersebut yakni pada pukul 17.00 dan jam 20.00, dan jangan heran akan antrian yang akan didapatkan di loket House of the Dancing Water karean setiap orang ingin menyaksikan pertunjukan ini dan sudah menjadi salah satu pilihan pertunjukan untuk keluarga.

Tempat duduk dalam  House of the Dancing Water dibagi kedalam tiga bagian yakni bagian pertama yang dekat dengan arena, bagian kedua yang merupakan kelas medium dengan harga tiket menengah dan kelas VIP yang menempati tempat duduk paling nyaman dengan harga tiket yang paling mahal. Harga tiket untuk kelas paling bawah sekitar 450 Hongkong Dollar, Harga tiket untuk kelas menengah sekitar 880 Hongkong dollar dan harga tiket untuk kelas VIP sekitar 1.380 Hongkong dollar. Atas pertunjukan yang sangat memikat dan menyedot animo penonton hingga menjadi salah satu ikon bagi industri pariwisata Macau, pertunjukan Dancing Water mendapatkan penghargaan China Marketing Excellence Award dan China Branding Excellence Award.

 

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *