Air Panas Ciater

Jika kita mencari sebuah tempat yang bisa digunakan sebagai tempat berendam air panas di alam terbuka sambil terapi kesehatan maka Pemamdian air panas di Ciater adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukannya. Pemandian Air Panas Caiter ini terletak di sebuah kecamatan bernama Ciater dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Subang. Letaknya yang berada tidak jauh dari di Jalan raya Bandung-Subang membuat tempat ini mudah untuk ditemui dan dikunjungi. Sehingga saat akhir pekan banyak pengunjung yang datang ke Ciater atau sekalian ke Gunung Tangkuban Perahu yang berada tidak terlalu jauh dari kawasan Ciater.

ciaterKomplek pemandian air panas Ciater ini berada dalam sebuah kawasan yang termasuk dalam wilayah pegunungan Tangkuban Perahu, air panas yang berasal dari pemandian Ciater ini pun berasal dari mata air yang mengandung  beleran dan sulfur daru gunung tangkuban perahu. Kawasan Ciater menawarkan pemandangan dan suasana yang alami dengan kondisi alam yang indah berbalut perkebunan teh. Sehingga saat kita akan berkunjung ke Ciater dari Bandung kita akan disuguhi pemandangan alam yang indah, jalan berkelok dengan pemandangan kebun teh yang luas serta alam pegunungan yang sejuk.

Sebagai sebuah kawasan wisata Sari ater merupakan ikon pariwisata kabupaten Subang, saat hari biasa saja  5 sampai 10 ribu pengunjung akan datang menikmati keindahan alam dan kehangatan sumber air panas alami dari kolam perendaman Ciater. Lalu jika hari libur dan weekend, pengunjung akan semakin bertambah dan melonjak dengan jumlah pengunjung sampai dengan 8 hingga 48 ribu orang.

Untuk menuju Pemandian air panas Ciater maka kita dapat menggunakan berbagai arah, jika dari Bandung maka menggunakan rute ke arah Lembang, lalu terus berjalan ke arah Subang melewati Gunung Tangkuban perahu, berbagai kebun teh dan pemandangan alam yang indah. Kolam pemandian Air panas Ciater terdapat sebelah kanan jalan. Jaraknya  Bandung-Ciater sejauh 32 Km. Sementara jika dari arah Subang mengikuti jalan ke arah Jalancagak lalu ke arah selatan menuju Bandung, kolam pemandian air panas Ciater akan berada di kiri jalan jarak antara Subang – Ciater kurang lebih sekitar 30 Km.

Untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp 14.000,00/Orang. Jika ingin kolam yang lebih privat maka bisa menggunakan kamar mandi, untuk kamar mansi sederhana dikenakan biaya sekitar Rp. 20.000 – Rp. 55.000 untuk sekali mandi. Sementara untuk tarif kolam pemandian atau kamar mandi yang lebih bagus dikenakan biaya Rp. 80.000/Orang. Jika ingin datang berkunjung ke Ciater maka datanglah saat hari biasa untuk menghindari keramaian yang akan mengganggu kenyamanan, atau jika Anda memiliki budget lebih bisa menyewa penginapan dengan berbagai fasilitas yang bisa dipilih dari mulai yang sederhana sampai yang mewah dengan layanan kolam pemandian air panas didalam penginapannya.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *