10 Pantai Indah Di Bali Selain Kuta yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda mendengar nama Bali, maka hal pertama yang muncul di benak Anda adalah pantai Kuta. Tidak dapat dipungkiri bahwa Bali sebagai tujuan wisata nomor satu di Indonesia baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan domestik menawarkan banyak sekali keindahan alam dan pantai yang paling terkenal di pulau dewata tersebut adalah pantai Kuta. Sayangnya, dengan begitu banyaknya turis yang datang, pantai Kuta tidak lagi seindah dulu, namun masih merupakan tempat yang pantas dikunjungi untuk menikmati matahari terbit. Dalam artikel kali ini kita akan melihat 10 pantai di Bali yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati pantai yang masih asri dan cantik di pulau Bali.

  1. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland

Pantai Dreamland, berlokasi di area Jimbaran arah ke Uluwatu, merupakan pantai yang sedang terkenal di Bali akhir-akhir ini. Hal ini  bukanlah tanpa alasan, sebab pantai Dreamland memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang sejernih kristal dengan warna biru langit yang menggoda. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk para turis atau wisatawan yang menyukai kegiatan berselancar, sebab pantai Dreamland memiliki ombak yang menggulung yang sangat cocok untuk berselancar. Lokasi pantai Dreamland yang berada di balik tebing membuat lokasi pantai ini sangat tenang. Selain untuk berselancar, pantai ini juga cocok untuk aktivitas berenang atau hanya sekedar berjalan-jalan di pantai. Lokasi pantai ini agak tersembunyi, agar tidak kesasar, pastikan anda banyak bertanya agar tidak kehabisan waktu untuk mencari lokasinya.

  1. Pantai Lovina
Pantai Lovina
Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin tidak terlihat seindah pantai Dreamland sebab pantai Lovina memiliki pasir berwarna hitam, namun keadaan pantai ini masih asri. Ada dua hal yang menarik dari pantai Lovina ini yaitu lumba-lumba dan lokasi menyelam yang indah. Turis umumnya mengenal pantai ini untuk bisa melihat lumba-lumba. Anda bisa menyewa perahu dari nelayan setempat untuk membawa Anda ke lokasi yang tepat untuk melihat lumba-lumba Lovina. Namun, untuk melihat lumba-lumba tersebut, Anda harus pergi pagi-pagi sekali sekitar jam 5 pagi sebab lumba-lumba tidak akan terlihat diatas jam 9 pagi. Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa menginap di penginapan yang banyak tersebar di sekitar pantai Lovina. Pantai ini sendiri terletak di Bali utara, dekat Singaraja. Kalau dari Denpasar kurang lebih 2-3 jam perjalanan. Disarankan menginap di area pantai Lovina jika ingin melihat lumba-lumba di pagi hari.

  1. Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran termasuk pantai yang sangat terkenal di Bali selain Kuta. Nama pantai Jimbaran bahkan terkenal hingga ke luar negeri dan banyak wisatawan asing maupun domestik yang mengunjungi pantai ini karena keindahannya. Bahkan banyak investor asing yang membangun hotel ataupun restaurant di sekeliling pantai Jimbaran. Pantai Jimbaran paling cocok dikunjungi pada saat sore hari untuk menikmati matahari terbenam sehingga menciptakan suasana yang sempurna untuk makan malam romantis di pinggir pantai untuk para pasangan kekasih atau suami istri. Pantai Jimbaran memiliki pantai yang putih dan sangat bersih. Saat ini terdapat banyak pantai dengan nama yang berbeda-beda di area Jimbaran, tetapi pantai yang sering disebut Jimbaran adalah pantai yang dialokasikan oleh pemerintah Bali sebagai area untuk Water-Sport. Di sini aktivitas diving, parasailing, snorkling, banana boat, jetski bisa dilakukan. Dan dengan adanya jalan tol yang menghubungkan Denpasar dan Jimbaran secara langsung, akses menuju lokasi ini menjadi mudah dan cepat jika traveler tidak menginap di area Jimbaran atau Nusa Dua.

  1. Pantai Padang-Padang
Pantai Padang-Padang
Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang tiba-tiba menjadi terkenal dan menjadi pusat perhatian semenjak pantai ini dipergunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Hollywood yang dibintangi oleh Julia Robert yaitu Eat, Pray, Love. Pantai Padang-Padang memang memiliki panorama yang indah seperti pasir yang putih dan air laut yang jernih dan berwarna hijau kebiruan. Air lautnya sangat tenang sehingga cocok untuk sekedar berenang atau bermain di pantai.

  1. Pantai Mengiat
Pantai Mengiat
Pantai Mengiat

Di daerah Nusa Dua terdapat beberapa pantai Indah dan salah satunya adalah Pantai Mengiat. Pantai Mengiat terletak di kawasan resort sehingga Anda bisa menikmati kawasan pantai yang tidak hanya indah namun juga sangat bersih. Hal ini dikarenakan resort atau penginapan mewah di daerah pantai Mengiat tersebut bekerjasama menjaga kebersihan pantai Mengiat. Selain resort dan hotel ternama di sekitar Pantai Mengiat, Anda juga dapat menemukan restoran-restoran seafood yang terkenal. Lokasi pantai Mengiat sangat tenang dan juga jauh dari keramaian sehingga Anda akan merasa seperti berada di sebuah pantai pribadi milik Anda sendiri.

  1. Pantai Blue Lagoon
Pantai Blue Lagoon
Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon merupakan pantai yang letaknya tersembunyi dan bahkan bisa dikatakan sebagai surga yang tersembunyi. Pantai Blue Lagoon terletak di dekat pelabuhan Padang Bai dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Pantai Blue Lagoon memang tersembunyi dan tertutup tebing-tebing karang, namun saat Anda mencapai pantai ini, Anda akan melihat pantai yang indah dengan pasir yang berwarna putih, air laut yang jernih dan berwarna hijau kebiruan serta ombak yang cocok untuk berselancar. Pantai ini jarang didatangi oleh turis dan umumnya banyak turis asing yang mengunjungi pantai ini dibandingkan turis lokal.

  1. Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang-Nyang merupakan pantai yang masih Asri dan belum terjamah sehingga Anda masih bisa menikmati pantai dengan pasir bulir-bulir kasar yang putih dan bersih dan juga laut yang masih asri. Sayangnya, akses ke pantai Nyang-Nyang mungkin agak sulit di tempuh namun setidaknya semua jerih payah tersebut sebanding dengan pemandangan dan pengalaman yang akan Anda alami di pantai Nyang-Nyang tersebut. Pantai Nyang-Nyang terletak di kawasan Uluwatu dan di pantai ini Anda dapat menikmati deru ombak yang indah dan menenangkan.

  1. Pantai Sanur
Pantai Sanur
Pantai Sanur

Pantai Sanur juga merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di pulau Bali bahkan hingga ke mancanegara. Jika Anda dapat menikmati matahari terbenam yang indah dari pantai Jimbaran, maka di pantai Sanur Anda akan menikmati keadaan sebaliknya. Di pantai Sanur, Anda dapat menikmati pemandangan indahnya matahari terbit. Pantai Sanur memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk berenang, bermain di pantai, atau sekedar berjalan-jalan. Anda bahkan bisa menemukan lokasi menyelam yang sangat cocok baik untuk penyelam pemula maupun penyelam profesional. Sayangnya, pantai Sanur tidak cocok untuk kegiatan berselancar namun tetap pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan pantainya dan juga matahari terbit.

  1. Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel merupakan satu lagi pantai yang juga tersembunyi yang juga terletak di dekat pelabuhan Padang Bai. Pantai ini juga bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi karena indahnya pemandangan yang di sediakan oleh pantai Bias Tugel ini. Namun untuk mencapai tempat ini akan membutuhkan sedikit perjuangan sebab jalan masuk menuju pantai Bias Tugel tidak mudah ditempuh. Namun, saat Anda mencapai pantai ini, Anda akan terpesona oleh keindahan yang ditawarkan oleh pantai Bias Tugel ini. Pantai ini mungkin berukuran kecil karena diapit oleh dua buah tebing karang besar namun menciptkan suatu pantai eksklusif yang memberikan Anda kenyamanan tersendiri. Pantai ini cocok bagi mereka yang ingin menikmati pantai yang masih alami, pecinta snorkeling, dan juga para peselancar. Anda bahkan bisa melihat waterblow atau air laut muncrat dari ombak yang menerjang tebing karang di sebelah kanan pantai Bias Tugel. Cobalah datang ke pantai ini saat Anda mengunjungi Bali dan Anda tidak akan menyesal.

  1. Pantai Dream Beach
Pantai Dream Beach
Pantai Dream Beach

Nama pantai Dream Beach mungkin masih asing di telinga Anda, namun bagi para turis asing, nama pantai ini sudah familiar. Pantai Dream Beach terletak di Nusa Lembongan yang dapat ditempuh dengan menggunakan perahu selama setengah jam dari pulau Bali. Pantai Dream Beach merupakan pantai yang sangat terkenal di Nusa Lembongan dengan pasirnya yang sangat putih dan halus dan juga air laut yang jernih. Merupakan pantai yang tidak boleh Anda lewatkan bila Anda berkunjung ke Bali.

Masih banyak pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi di Bali selain 10 pantai indah yang telah disebutkan diatas seperti pantai Seminyak, pantai Legian, pantai Geger, pantai Pasir Putih Candidasa dan sebagainya. Bila Anda mengunjungi Bali maka cobalah sempatkan waktu untuk mengunjungi pantai-pantai indah ini dan Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan dari liburan Anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *