Pantai Pasir Putih Carita, pantai favorit terdekat dari Jakarta

Pasir putih yang lembut, garis pantai yang panjang, dan ombak yang sangat bersahabat menjadi sajian utama di sini, serta dengan kecantikan yang begitu aduhai. Yah, itu adalah pantai pasir putih carita, pantai favorit terdekat dari Jakarta. Objek wisata Pantai Carita terletak di daerah Pandeglang Provinsi Bantenini rupanya masih menjadi destinasi favorit para wisatawan. Kawasan pantai pasir putih carita ini dekat dengan Objek wisata Gunung Krakatau.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Taman Wisata Alam Pasir Putih Pantai Carita ini mem berikan sensasi lewat kesejukan Birunya Lautan dan hijaunya dedaunan serta hamparan Pasir Putih yang lembut dengan tiupan angin yang menari beraromakan khas Pantai yang sejuk karena dipayungi pepohonan rindang. Pantai yang telah dikelola secara profesional sejak 20 tahuh lalu itu masih saja memberikan sejuta kenikmatan bagi para wisatawan yang melancong ke tempat ini.

Di pantai pasir putih carita ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan di siang hari pun, banyak wisatawan yang asyik bermain di bibir pantai. Bahkan, ada beberapa wisatawan yang terlihat sedang berenang. Selain itu, ada banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan di sini, mulai dari bermain di tepian pantai hingga olahraga air. Anda bisa bermain naik jetski, banana boat, berenang dengan menggunakan ban, ataupun hanya bermain pasir dipinggir pantai.

pantai carita2

Permainan yang bisa anda coba adalah Jetski yang sangat mirip seperti motor bedanya kendaraan ini berjalan di atas air, hanya mengeluarkan uang sebesar 250.000 rupiah anda bisa menyewa Jetski satu kali selama 15 menit. Atau jika anda yang haus, anda bisa membeliĀ  satu buah kelapa muda yang sudah siap diminum dengan harga 5.000 rupiah. Selain itu, jika anda ingin di pijat anda bisa mengeluarkan uang 30.000 rupiah per jam.

Pengunjung yang berdatangan ke pantai pasir carita ini pun beragam, ada pengunjung yang dari Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor ataupun dari Pandeglang dan Serang. Biasanya para pengunjung yang datang ke sini berombongan dengan menggunakan bus atau mobil bermuatan banyak lainnya. Jika dari Jakarta, waktu yang di tempuh untuk sampai ke pantai ini hanya 3 jam. Harga tiket masuk pantai pasir putih carita ini cukup murah, sekitar 10.000 rupiah saja per orang.

pantaicaritaa

Ada pun fasilitas yang di miliki oleh kawasan objek wisata yang berluas sekitar 2,5 hektar ini cukup lengkap, antara lain ada kamar mandi, toilet, warung makan, musala dan sebagainya. Jika anda yang ingin duduk santai namun tidak membawa alas tak usah khawatir, karena disini anda bisa menyewa tikar atau tenda yang sudah disediakan di sana.

Setelah anda puas bermain di pantai, sebelum pulang jangan sampai lupa oleh-oleh untuk di bawa pulang. Bagi yang ingin membawa buah tangan atau sebagai kenang-kenangan, di pantai pasir putih carita ini terdapat Pasar Rakyat yang menjual berbagai aksesoris, cinderamata dan makanan local khas Banten, khususnya Pandeglang.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *