Bukit Bonsai Kademangan Watulawang Spot Wisata Baru Blitar

Sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Timur, nama Blitar memang makin seksi saat bicara soal tempat wisata. Sekarang ini, yang sedang menjadi primadonanya adalah wisata spot selfie dengan background alam hijau. Salah satu destinasi wisata baru di Blitar yaitu Bukit Bonsai Watulawang. Bukit bonsai Kademangan,Blitar Jawa timur baru resmi dibuka 3 Desember 2017 kemarin.

Bukit Bonsai Watu Lawang dikenal dengan banyak nama, ada yang menyebutnya Tumpakwaru dan ada pula yang menyebutnya Bukit Suharto. Penyebutannya sebagai Bukit Suharo tak lepas dari peristiwa bersejarah, yakni peresmian Moumen KNPI oleh Presiden Suharto pada tahun 1989. Bukit Bonsai Kademngan karena letaknya di daerah kademangan.

Bukit Bonsai Kademangan Watulawang Spot Wisata Baru Blitar
Bukit Bonsai Kademangan Watulawang Spot Wisata Baru Blitar

Dimana Lokasi Bukit Bonsai Kademangan

Bukit Bonsai Watulawang terletak tak jauh dari kawasan Candi Simping, tepatnya di Ds. Sumberjati, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, Jawa Timur. Untuk sampai loksai memakan jarak tempuh sekitar 11,6 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 24 menit dari pusat kota Blitar.

Fasilitas Yang Ada Di Bukit Bonsai Kademangan

Mengusung konsep alam, Bukit Bonsai Watulawang menyuguhkan berbagai spot selfie yang sungguh instagenic. Berbagai spot selfie yang bisa kamu jumpai di sini, seperti: spot timbangan, spot perahu, spot bunga, spot cinta, spot gardu pandang, spot bulan sabit, spot sayap, spot balon udara dan bebrepa spot foto instagenic lainnya.

Selain menyuguhkan spot selfie yang sungguh instagenic, Bukit Bonsai Watulawang juga memiliki pesona senja yang eksotis. Waktu terbaik berada di tempat ini adalah sore menjelang petang saat langit berwarna merah keemasan. Pastikan kamu mengabadikan moment eksotis ini dengan kameramu.

Bukit yang mulanya gersang, kini dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata. Sejumlah photo booth unik kini menghiasi sudut-sudut bukit. Mulai dari yang berbentuk perahu hingga bulan sabit, dan masih banyak bentuk-bentuk unik lainnya. Sejumlah fasilitas pendukung seperti kantin dan toilet juga tampak melengkapi kawasan ini.

Panorama Wisata Bukit Bonsai

Panorama indah bukit Watu Lawang juga sangat menarik untuk disinggahi pada waktu malam hari. Kerlap kerlip lampu kota tampak menawan dipandang dari puncak bukit, bak bukit bintang di Jogja. Saat langit cerah kalian semua juga dapat dengan leluasa mengamati bintang bintang di angkasa, sebab di kawasan ini masih minimpolusi cahaya.

Rute Manuju Bukit Bonsai Watulawang

Bukit ini terletak tak sebegitu jauh dari Candi Simping. Rute menuju Watu Lawang adalah sebagai berikut: Blitar – Kademangan – Ikuti arah Pantai Tambakrejo – Sampai pertigaan SPBU Sumberjati belok kiri – pertigaan di timur Candi Simping belok kanan – ikuti jalanan menanjak, Watu Lawang terletak di kiri jalan.

Tiket Masuk Wisata Buit Bonsai

Jika kamu berkujung ke tampat wisata ini, ada hal menarik lainnya yaitu kamu bisa menikmati keindahan Bukit Bonsai secara cuma-cuma tanpa harus membayar tiket masuk. Sejauh ini untuk memasuki kawasan Bukit Bonsai Blitar memang belum dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

Nah, seperti itulah semua hal tentang bukit bonsai Kademangan Watulawang yang jadi wisata baru di Blitar. Dengan segala keindahan dan daya tariknya yang mempesona bisa menjadi destinasi wisata baru kamu yang asyik dan menarik.

Jadi.. kapan kamu akan ajak orang terdekatmu ke sini? Sebentar lagi kan libur akhir tahun, mari agendakan berlibur kesini dengan orang-orang terdekatmu. Dan kami mengucapkan selamat liburan. Tetaplah jadi travelers yang bijak dengan tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *