Beijing dan berbagai negara yang memiliki kebijakan bebas visa

Setelah dua tempat di Negara China seperti Pulau Hainan dan Shanghai yang telah menerapkan kebijakan sistem bebas visa untuk para wisatawan mancanegara. kini,  Kota Beijing negara-negara yang memiliki kebijakan bebas visa sama seperti Pulau Hainan dan Shanghai. Kebijakan ini telah di mulai pada 1 januari 2013. Ada 45 negara yang masuk dalam daftar negara yang dibebaskan untuk mengunjungi Beijing selama 72 jam tanpa visa, hanya sayangnya Indonesia tidak termasuk di dalam daftar tersebut.

Beijing adalah ibu kota china yang merupakan tempat yang sangat di sukai oleh para wisatawan. Beijing merupakan  pusat politik, budaya China, dan pendidikan yang sangat kaya dengan tempat wisata terutama pada sejarah-sejarahnya. Wisatawan bisa menjadi saksi sejarah Dinasti Qing dan Ming di Tiananmen Square dan di Kota Terlarang, sampai dapat melihat kemegahan dan kemewahan dari National Stadium dengan bangunan yang futuristik.

visa free

Sistem kebijakan bebas visa telah berlaku di Pulau Hainan dan Kota Shanghai. Jika di Shanghai, wisatawan mancanegara bebas visa selama 48 jam setelah kedatangannya. Dan jika di Pulau Hainan, para wisatawan bisa tinggal disini hingga tiga minggu setelah kedatangannya, Beijing pun membolehkan turis dari mancanegara berkunjung tanpa visa selama 48 jam di tambah bonus ekstra kunjungan selama 24 jam.

Pemerintah Beijing menilai kebijakan sistem bebas visa ini sangat penting untuk menarik lebih banyak para wisatawan asing. Hal ini juga merupakan tanda bahwa Beijing telah terbuka untuk penduduk dari seluruh Negara yang ada di dunia. Tawaran kebijakan system bebas visa hanya berlaku bagi para  wisatawan asing dari 45 negara yang transit di bandara Beijing. Sebelum bisa berkunjung di sana, para wisatawan asing ini harus menunjukkan tiket negara asal mereka dan tiket pesawat yang akan menuju negara ketiga selain Cina.

Ada pun 45 negara yang memiliki kebijakan bebas visa adalah sebagai berikut, diantaranya: Austria, Belgium, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Republik Lithuania, Luksemburg, Republik Malta, Belanda, Polandia, Portugal, Republik Slovakia, Republik Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Rusia, Britania Raya dari Inggris, Republik Irlandia, Siprus, Bulgaria, Rumania, Ukraina, Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Argentina, Chili, Australia, Selandia Baru, Republik Korea, Jepang, Singapura, Brunei, Uni Emirat Arab Dan Qatar.

tiananmen square beijing
tiananmen square beijing

Beijing dengan mengandalkan dua tujuan wisata popoler kelas dunia yaitu Tembok Besar dan Kota Terlarang. Beijing bisa di katakan tempat yang sangat menarik untuk para turis mancanegara pada. Terlebih lagi dengan tambahan  waktu 24 jam, tambahan waktu itu sangat berpengaruh. Tiga hari merupakan waktu yang sangat pas untuk berpergian dengan tujuan wisata yang penting di datangi, mencicipi makanan khas seperti bebek Peking, berbelanja untuk oleh-oleh, dan mungkin untuk menjelajahi hutong atau kampung tua yang ada di Beijing.

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Sigit

Hanya seorang blogger yang suka menulis tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *